-->

Pemprov Papua Kirim Utusan Ikut Lomba Pesparawi Nasional 2018

Pemprov Papua Kirim Utusan Ikut Lomba Pesparawi Nasional 2018JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua kembali mengirim utusan pada perlombaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparasi) Tingkat Nasional ke XII di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Sebanyak 281 orang wakil dari Provinsi Papua ini akan ikut perhelatan tahunan yang dimulai sejak 27 Juli s/d 4 Agustus 2018 tersebut.

Menurut Sekda Papua Hery Dosinaen, bila tak ada halangan upacara pelepasan tim Pesparawi Provinsi Papua, bakal diselenggarakan pada Senin (16/7), di Sasana Krida, Kantor Gubernur Dok II, Jayapura, sekitar pukul 10.00 Wit. 

Upacara pelepasan pun rencanana dipimpin langsung Penjabat Gubernur Papua  Soedarmo. Hal demikian disampaikan Sekda Hery Dosinaen di Jayapura, akhir pekan kemarin.

Hery pada kesempatan itu mengharapkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang tergabung dalam tim, agar dapat mengeluarkan kemampuan yang terbaik. Dirinya juga mengharapkan para utusan agar membawa nama baik Papua serta pulang tidak dengan tangan hampa.

“Kalau bisa pulang dengan membawa medali juara. Namun yang terpenting jagalah nama baik Papua pada iven nasional tersebut,” imbaunya.

Sebelumnya, tim Pesparawi Provinsi Papua optimis mampu meraih juara di empat nomor lomba dari 12 nomor yang dipertandingan.

Menurut Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua, Costan Karma. Berbagai persiapan sudah dilakukan, namun yang menjadi tujuan mengikuti iven itu, yakni untuk memuji kebesaran dan keagungan nama besar Tuhan Yesus Kristus.

Sementara untuk 12 nomor lomba yang akan diikuti Papua pada Pesparawi tingkat nasional, lanjut dia, diantaranya pada fokal grup, solo dan lainnya.

Sementara jumlah kontingen yang akan turun sebanyak 281 orang, yang diharapkan pada hari pelaksanaannya dapat diantar langsung oleh Penjabat Gubernur Papua.

“Yang pasti tim Pesparawi Papua saat ini sedang berlatih keras guna mematangkan persiapan sebelum tampil diajang Pesparawi tingkat nasional.”

“Bahkan untuk memenuhi target juara, kami dari LPPD Papua sudah mendatangkan beberapa pelatih tingkat nasional guna mendampingi tim selama masa persiapan ini,” terangnya.

Ditambahkan, total ada empat pelatih nasional yang disewa untuk membantu tim. Mereka juga akan membantu pelatih lokal yang ada di Papua guna memperkuat semua persiapan yang ada. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel