-->

Pemkot Jayapura Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018

Pemkot Jayapura Raih Penghargaan Kota Layak Anak 2018JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak tahun 2018 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Surabaya. Pemberian penghargaan dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional 2018 tersebut berlangsung di Dyandra Convention Hal, Surabaya, Senin (23/7).

Penghargaan diberikan langsung Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Susana Yembise diterima langsung oleh Wakil Wali kota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM mewakili Wali Kota Jayapura.

Menurut Ibu Kepala Dinas pemberdayaan Perempuan Anak dan Keluarga berencana (DP3AKB) Kota Jayapura mengatakan terdapat beberapa indikator Kota Jayapura menerimah penghargaan dari Kementerian Perempuan dan Anak Republik Indonesia.

 “Ada beberapa indikator yang dinilai Pemerintah Pusat, pertama ada dasar hukum kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jayapura dalam meberikan rasa aman dan perlindungan kepada anak-anak di Kota Jayapura, kemudian ada tanggung jawab khusus yang melibatkan lintas instansi juga melibatkan akademisi, LSM dan masyartakat secara bersama-sama memberikan perlindungan kepada anak diKota Jayapura, “ ucap Betty Pui.

Lanjut Kadis DP3AKB, Pemerintahkan Kota juga telah membentuk forum anak Kota Jayapura, setelah itu terbentuk lagi forum anak di 5 Distrik, lewat berbagi program kerja melalui dana APBD Pemerintah Kota Jayapura dalam memenuhi hak-hak anak.

“Jadi itu beberapa variabel yang dinilai termasuk fasilitas untuk anak-anak, ada taman khusus untuk anak-anak bermain secara aman, bahkan sambil belajar, Pemerintah juga menyediakan wi-fi gratis, lanjut Betty Pui, Pemerintah Kota juga harus memberikan hak-hak anak selain peran utama orang tua, baik dari segi kesehatan anak, tumbuh kembang anak, serta pendidikan anak-anak di Kota Jayapura,” tutup Betty Pui.

Menteri PPA Yohana Susana Yembise menjelaskan total ada 177 yang berhasil mendapatkan penghargaan, dari 389 kabupaten kota yang dievaluasi. Jumlah 177 di antaranya adalah penghargaan kepada 10 Pemerintah Provinsi, penghargaan utama Kota Layak Anak (KLA) akan diberikan kepada 2 kota, penghargaan Nindya diberikan kepada 11 Kabupaten/Kota, penghargaan Madya diberikan kepasa 51 kabupaten/kota, dan pengahargaan Pratama, 113 Kabupaten kota. (HumasJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel