-->

Pemda Maluku Tenggara Lepas 71 Calon Jemaah Haji

Pemda Maluku Tenggara Lepas 71 Calon Jemaah HajiLANGGUR, LELEMUKU.COM - Suasana haru bercampur bahagia mewarnai prosesi pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Maluku Tenggara (Maltra), Provinsi Maluku. Setelah menunggu dalam penantian panjang, akhirnya kesempatan untuk menunaikan rukun Islam kelima bisa dijalankan.

Kebahagiaan itu menyeruak dari balik wajah 71 orang CJH asal Kabupaten Maluku Tenggara, saat dilepas secara resmi keberangkatannya oleh Plt SEKDA Kabupaten Maluku Tenggara Hiyronimus Rettobjaan Bertempat di Gedung Serbaguna Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (20/7).

Menggunakan seragam batik bercorak biru yang dibalut syal berlogo Kabupaten Maluku Tenggara ,jemaah yang terdiri dari 28 orang laki-laki dan 43 perempuan itu sangat bersemangat mendengarkan arahan yang diberikan jelang keberangkatan yang hanya dalam hitungan hari.

Kepada semua jamaah,  Hyronimus Rettobjaan berpesan bahwa ibadah Haji adalah “Panggilan Suci” kepada seorang muslim. Untuk melaksanakanya sangatlah dibutuhkan kemampuan fisik atau jasmani serta batiniah.

"Stamina dan kesehatan bagi seorang calon jamaah Haji sangatlah penting dan mulai saat ini perlu dijaga dengan baik. Dengan kesehatan yang prima, yakin dan percaya seluruh ketentuan yang merupakan “ rukun” ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik pula, “ pesan Rettobjaan.

Sedangkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara , Drs. Arifin Difinibun M.Sos dalam laporannya menyebutkan, CJH Kabupaten Maluku Tenggara tergabung dalam Kloter 12 Maluku Embarkasi Makasar. 

"Keberangkatan direncanakan pada tanggal 23 Juli 2018 dari Kabupaten Maluku Tenggara dengan menggunakan Pesawat Sriwijaya Air sebanyak 71 orang, dan tiba di Madina Tanggal 25 Juli 2018. penjemputan kepulangan jamaah haji dijadwalkan tanggal 7 September 2018 di Kabupaten Maluku Tenggara," sebutnya.

Tercatat sebagai jemaah paling tua asal Kabupaten Maluku Tenggara atas nama Abdurahman Rahakbauw Bin Saleh dengan usia 80 Tahun . Sementara jemaah termuda berusia 28 tahun atas nama Fatma Sari Binti Udin. (DiskominfoMaltra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel