-->

Pelepasan Satgas Ops Pamrahwan Yonif RK 732/Banau dan Yonif R 515/ Ugra Tapa Yudha

Pelepasan Satgas Ops Pamrahwan Yonif RK 732/Banau dan Yonif R 515/ Ugra Tapa YudhaAMBON, LELEMUKU.COM - Kepala Staff Komando Daerah Militer (Kasdam) XVI/Pattimura, Brigjen TNI Tri Suwandono menjadi Inspektur Upacara memimpin langsung kegiatan Upacara Pelepasan Satgas Ops Pamrahwan Yonif, Raider Khusus 732/Banau dan Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha, dan di gantikan oleh Satgas Yonif 731/Kabaresi dan Yonif 711/Raksatama  bertempat dilapangan Upacara Lantamal IX Halong, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (24/7).

Dalam Amanatnya Pangdam XVI/Pattimura,  yang di bacakan oleh Irup bahwa dengan hal tersebut, saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi mengucapkan terima Kasih dan Penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit Yonif Raider 515/Ugra Tapa Yudha dan Yonif Raider Khusus 732/Banau yang telah bertugas di Kepulauan Maluku.

"Dengan prestasi yang membanggakan dan memberikan kontribusi positif untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana ketenangan, ketentraman dan kesejukan bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara. Selanjutnya kepada Satgas Yonif 711/Raksatama dan Yonif 731/Kabaresi saya ucapkan Selamat Datang, Semoga kehadiran dan keberadaan kalian di Maluku dan Maluku Utara dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan dan masyarakat," pungkas Pangdam dalam amanatnya.

Pada kesempatan yang baik ini Pangdam menyampaikan kepada seluruh prajurit Yonif R 515/UTY dan Yonif RK 732/Banau, bahwa tugas sebagai Satgas Ops Pamrahwan telah berakhir dan telah menjalankan misi dengan baik.

"Berhasil menekan konflik secara signifikan dan berhasil menyadarkan masyarakat bahwa menyimpan senjata api bertentangan dengan hukum positif. Sehingga kalian dapat memperoleh ratusan senjata api dan muhandak," ucap dia.

Pangdam juga merincikan prestasi mereka, sebagai berikut Satgas Yonif Raider 515/UTU memperoleh 282 pucuk senjata api terdiri dari 26 pucuk senjata pabrikan, 256 pucuk senjata rakitan, munisi campuran 448 butir dan 11 Muhandak dan untuk Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau memperoleh senjata api 179 pucuk terdiri dari 28 pucuk senjata pabrikan, 151 pucuk senjata rakitan, munisi campuran 2.106 butir, 21 Muhandak dan 1 buah magazen.

Selanjutnya kepada Satgas Yonif 711/Raksatama dan Yonif 731/Kabaresi ia mengajak agar dapat menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada.

”Selamat datang, semoga kehadiran dan keberadaan kalian di Maluku dan Maluku Utara dapat memberikan kontribusi yang positif bagi Pemerintah Daerah, Aparat Keamanan dan masyarakat," ucap Pangdam.

Pandam juga berterima kasih  kepada Letkol Inf Syafrudin serta seluruh prajurit Satgas Yonif R 515/UTY dan Letkol Inf Raymond Sitanggang serta seluruh personel Satgas Yonif RK 732/Banau yang memimping anggota mereka dengan baik.

"Sampaikan salam hormat saya dan keluarga besar Kodam XVI/Pattimura kepada keluarga kalian masing-masing, semoga selamat sampai tujuan. Kepada Danrem 151/Binaiya Kolonel inf Christian Kurnianto Tehuteru dan Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasi yang telah diberikan dalam memimpin dan mengendalikan operasi yang dilaksanakan oleh Yonif RK 732/Banau dan Yonif R 515/UTY sehingga telah selesai melaksanakan tugas dengan baik," ungkap dia.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Maluku, Kasdam XVI/PTM, Danlantamal IX Ambon, Kapolda Maluku, diwakili oleh Dansat Brimob Polda Malaku Danlanud Pattimura, Wadan Lantamal IX Ambon, Danrem 151/Binaiya, Danrimdam XVI/PTM dan para Asisten Kasdam XVI/PTM. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel