-->

Korem 152 Bekali 25 Bintara Calon Babinsa

TERNATE, LELEMUKU.COM - Sejumlah 25 Prajurit berpangkat Sersan Dua yang merupakan personel pindahan abituren Secaba Reg Tahun 2018 yang diproyeksikan menempati jabatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di sejumlah Kodim jajaran Korem 152/Babullah pada Senin (23/7).

Sebelum diterjunkan ke Satuan ke-25 Prajurit tersebut akan melaksanakan pembekalan di Makorem yang diisi dengan berbagai materi yang akan menunjang tugas kedepan sebagai garda terdepan sekaligus ujung tombak TNI AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pembekalan 5 Kemampuan Teritorial disampaikan oleh Kasiter Rem 152/Bbl Mayor Inf La Ode M. Sabarudin bertempat di Gazebo Nuku Makorem, materi tersebut merupakan modal dasar seorang Babinsa dalam melaksanakan tugasnya yang harus dikuasai dan dilaksanakan.

Selain itu kedepan tugas Babinsa semakin kompleks dan banyak sekali tuntutan terlebih setelah Presiden memberikan intensif khusus Babinsa sehingga diharapkan kinerjanya yang telah bagus dapat terus ditingkatkan lebih baik lagi.

Sementara itu Kapenrem 152/Bbl Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa ke-25 Prajurit tersebut rata-rata pindahan dari Satuan di Pulau Jawa dan setelah mengikuti pendidikan Sekolah Calon Bintara Reguler mereka di tempatkan di satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura dalam hal ini Korem 152/Babullah.

Sebelum mereka menempati jabatan sebagai Babinsa mereka akan mendapatkan pembekalan di Korem, Kodim dan Koramil Model sebelum terjun langsung ke masyarakat, selain itu juga secara bertahap akan diberikan pendidikan teritorial baik yang tersebar di Kodam maupun terpusat di Pusdik Ter secara bertahap untuk menambah pengetahuan mereka khususnya bidang teritorial. (Penrem 152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel