-->

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi di Kota Ternate

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi di Kota TernateTERNATE, LELEMUKU.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi terintegrasi dengan Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara di Auditorium Inspektorat Ternate, Jumat (20/7).

Asisten Bidang Ekonomi dan Pengembangan SDM Setda Kota Ternate, Bahtiar Teng dalam arahan yang disampaikan mewakili Walikota Ternate menyatakan dukungan penuh atas program KPK ini.

“Terima kasih kepada KPK, kami menyambut baik monitoring yang dilaksanakan ini, ini menjadi kesempatan bagi seluruh SKPD untuk lebih memahami pencegahan korupsi terutama dalam pengelolaan anggaran, agar tidak terjadi penyalahgunaan baik dari kebijakan maupun implementasi, agar sesuai dengan aturan dan sesuai juga dengan tuntutan masyarakat”, tutur Bahtiar.

Penanggung jawab Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi terintegrasi untuk wilayah Maluku Utara, Septa Wibawa memaparkan ada beberapa fokus pemberantasan korupsi terintegrasi, diantaranya Pengelolaan APBD, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Pengelolaan Pendapatan Daerah, Pengadaan Barang dan Jasa, Penguatan APIP dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP). 

“Ada beberapa indikator yang menjadi tolak ukur sejauh mana Pemkot Ternate melalui SKPD terkait menjalankan komitmennya dalam pencegahan korupsi secara terintegrasi” tukas Septa yang didampingi oleh Ismail Hindersah selaku penanggung jawab wilayah Maluku dan Suyadi selaku Penanggung jawab Wilayah Papua.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Daerah dan beberapa pimpinan SKPD terkait diantaranya Inspektur, Kepala Bappelitbangda, Kepala BPKAD, Kepala Diskomsandi, Kepala DPMPTSP, yang mewakili Kabag. ULP dan Kepala BKPSDM. 

Mereka diberi kesempatan untuk memaparkan realisasi rencana aksi dari beberapa indikator yang dibahas, sekaligus melaporkan kendala-kendala yang dihadapi, sehingga menjadi catatan bagi KPK dalam memberikan rekomendasi kepada Pemkot. Rekomendasi tersebut nantinya dijabarkan kembali dalam beberapa rencana aksi yang akan dilaksanakan oleh Pemkot Ternate melalui SKPD terkait, sehingga pencegahan korupsi akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan terintegrasi. (DiskomsandiTernate)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel