-->

Kodim Masohi dan Dinkes Maluku Tengah Gelar Pengobatan Gratis di Tehoru

Kodim Masohi dan Dinkes Maluku Tengah Gelar Pengobatan Gratis di Tehoru
TELUTIH BARU, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku dan didukung oleh Puskesmas Tehoru menggelar pengobatan massal secara gratis di dua Desa yaitu  Desa Teluti  Baru  dan Desa Moso, Kecamatan Tehoru, Malteng. 

Kegiatan ini  salah satu sasaran non fisik  yang merupakan bagian dari pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018, Senin (23/7).

Sebanyak 202 warga masyarakat berbondong-bondong mendaftarkan diri demi mendapatkan pelayanan kesehatan. kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang berobat ataupun hanya sekedar untuk konsultasi kesehatan.

Masyarakat dari kedua desa ini sangat berterima kasih kepada prajurit Kodim 1502/Masohi yang selalu membantu masyarakat, salah satunya dengan pengobatan massal ini.

Kegiatan ini juga sangat dirasakan manfaatnya mengingat masih minimnya fasilitas kesehatan di kampung tersebut. Mereka berharap acara seperti ini rutin dilaksanakan di kampung mereka. dr. Reza  Fahlefi Amahoru mengatakan kami dengan suka rela turut  berpartisipasi membantu warga masyarakat Desa guna meningkat sehatan dan kesejahteraan masyarakat pedesaan. 

“Harapannya semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tetap berjalan  sehingga layanan kesehatan dapat pula dirasakan  Desa-desa  terpencil seperti sekarang  ini", Kata Dokter.

Di kesempatan yang sama juga di Desa Hatumete dilaksanakan kegiatan penyuluhan cara beternaka kambing dan cara pembuatan pupuk tanaman   guna membantu setiap warga masyakat sehingga lebih paham cara bertenak dan bercocok tanam yang baik. (Pendam151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel