-->

Jefirstson Riwu Kore Lepas 224 Calon Jemaah Haji dari Kota Kupang

Jefirstson Riwu Kore Lepas 224 CJH Kota KupangKUPANG, LELEMUKU.COM - Walikota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH  melepas keberangkatan calon jamaah haji Kota Kupang didampingi oleh FORKOPIMDA Kota Kupang, Ketua MUI Kota Kupang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Perwakilan Anggota DPRD Kota Kupang, dan Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Kupang bertempat di Lantai 1 Kantor Wali Kota Kupang, Sabtu (28/7).

“Pada tahun 2018 terdapat 224 orang calon jamaah haji asal Kota Kupang yang akan berangkat dari daftar tunggu calon jamaah Haji Kota Kupang sebanyak 18.776 orang “ ungkap Drs. Ambrosius Korbaffo, M.Si. selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang.

Calon jamaah haji Kota yang akan berangkat terdiri atas laki-laki sebanyak 98 orang dan perempuan sebanyak 126 orang. Secara keseluruhan rincian per Kecamatan terdiri atas 134 orang dari Kecamatan Kelapa Lima, 54 orang dari Kecamatan Oebobo, dan 18 orang dari Kecamatan Alak.

Rombongan calon jamaah haji akan bertolak dari Bandara El Tari Kupang menuju Bandara Juanda Surabaya pada Selasa, 7 Agustus 2018. Penerbangan menggunakan peswatat Garuda GA-449 dengan jumlah jamaah sebanyak 104 orang dan Lion JT-695 dengan jumlah jamaah sebanyak 80 orang. Sebelum menuju Tanah Suci, para calon jamaah haji telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan, vaksin dan meningitis pada 21 Februari – 20 Juli 2018 di Puskesmas Bakunase. Selain itu, para calon jamaah haji telah mendapatkan pembinaan / bimbingan Manasik pada 12 Januari – 12 Mei 2018 selama 5 bulan di Masjid AL Mutaqin dan 01 – 10 Juli 2018 di Asrama Haji Kupang. “ Semoga melalui pemeriksaan dan pembinaan yang telah dijalani membantu Bapak/Ibu Calon Jamaah Haji menjadi lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah “ ujar Wali Kota Kupang.

Seluruh jamaah haji akan mendarat di Jeddah pada Kamis, 09 Agustus 2018 dini hari, waktu tinggal Jamaah di Arab Saudi selama 41 hari. Rombongan jamaah haji akan kembali ke tanah air pada Rabu, 19 September 2018 dan akan bertolak ke Kota Kupang pada Kamis, 30 September 2018.

“Sebagai salah bentuk dukungan, Pemerintah Kota Kupang akan memberikan bantuan dana sebesar 300 juta kepada jamaah Haji yang kembali ke Kota Kupang” kata Wali Kota Kupang. Selain itu, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH mengapresiasi semangat masyarakat Muslim di Kota Kupang dalam menjalankan ibadah. “ Semoga tahun depan calon jamaah haji akan terus meningkat dan tolong doakan Kota Kupang serta para pemimpin daerah ini sehingga Kota Kupang dapat menjadi jauh lebih baik lagi” pesan Wali Kota Kupang sebelum mengakhiri sambutannya. “Terima Kasih Pak Wali Kota, atas dukungannya” ungkap salah satu calon jamaah haji. (HumasKotaKupang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel