-->

Hiyronimus Rettobjaan Lepas 36 Peserta Kontingen Pesparani Maltra ke Ambon

Hiyronimus Rettobjaan Lepas 36 Peserta Kontingen Pesparani Maltra ke AmbonLANGGUR, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara (Maltra), Provinsi Maluku yang diwakili Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Hiyronimus Rettobjaan melepas kontingen peserta Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesperani) Katolik Kabupaten Maltra yang berjumlah 36 peserta untuk mengikuti kegiatan Pesparawi IV Provinsi Maluku di Ambon, 21 - 22 Juli 2018. 

Ditandai dengan penyerahan bendera kontingen kepada Ketua Kontingen Pesparani Kabupaten Maltra Martinus Mon, Rabu (18/7) bertempat di Ballroom Suita Hotel Langgur.

Mon dalam laporannya mengatakan pelepasan Kontingen Peserta Pesparani Maltra yang akan mengikuti ajang lomba Pesparani Katolik Tingkat Provinsi Maluku sebagai persiapan ajang Pesparani Nasional l yang di selenggarakan di Ambon pada Oktober 2018. 

Peserta yang akan berkompetisi pada ajang Lomba Pesparani Tingkat Provinsi Maluku di Ambon adalah peserta – peserta yang diperoleh dari pemenang pertama dan kedua pada ajang Lomba Pesparani Tingkat Wilayah Kei Kecil dan Kei Besar. 

Dengan bobot nilai tertinggi yang telah diselenggarakan pada Bulan Juni dan Juli Tahun 2017 yang dibuka kegiatannya di Wilayah Kei Kecil secara resmi oleh Wakil Bupati Maluku Tenggara Drs. Yunus Serang M Si dan di tutup di Wilayah Kei Besar juga oleh Wakil Bupati dan dihadiri oleh seluruh pimpinan DPRD Kabupaten Maluku Tenggara. 

Sementara Untuk Pendarasan Mazmur dan Cedas - cermas Rohani dilakukan seleksi dari peserta – peserta yang masuk 3 besar pada Ajang Tingkat Wilayah tahun 2017 tersebut. Peserta Lomba dipanggil untuk mendapat penguatan – penguatan oleh Tim LP3KD Kabupaten Maluku Tenggara sejak April 2018.

Kontingen Pesparani Maltra yang akan mengikuti ajang Lomba Pesparani Provinsi  Maluku pada tanggal 21 dan 22 juli 2018 telah selesai mengikuti karantina yang dilakukan di Hotel Suita tanggal 13-17  Juli 2018.

Martinus Mon,Spd menambahkan, Mata Lomba yang akan dilikuti adalah Tutur kitab Suci Kategori anak sebanyak 2 orang peserta dan cadangan, Pendarasan Masmur Anak sebanyak 2 orang , Masmur  Remaja sebanyak 2 orang , Pendarasan Masmur Dewasa sebanyak 2 orang , Cerdas – cermat  Rohani anak  sebanyak 4 orang peserta, dan Cerdas – cermat Rohani Remaja sebanyak 4 orang.

Rencana Keberangkatan Kontingen dariLanggur ke Ambon dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2018  dan akan kembali  ke Tual pada tanggal 24 juli 2018  dengan menggunakan maska penerbangan Wings Air. 

Jumlah Rombongan yang akan turut serta mengikuti lomba  Pesparani Tingkat Provinsi Maluku sebanyak 36 (tiga pulu enam)Orang dengan rincian; Jumlah Peserta dan cadangan sebanyak,  16 Orang Pelatih dan Pendampin sebanyak 8 Orang Official sebanyak 6 Orang, Peninjau sebanyak 2 Orang Pengurus LP3KD Kabupaten Maluku Tenggara sebanyak 3 Orang, Ketua Kontingen sebanyak 1 Orang.

Mon juga menyampaikan terima Kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara atas  seluruh Proses sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara  Tahun Anggaran 2018 yang sudah termasuk didalamnya dukungan Audisi dan Pelatih Peserta Paduan Suara Dewasa campuran dan Paduan Suara Gregorian kategori anak  dan Remaja Persiapan kontingen dan dukungan pelaksanaan PESPARANI  Nasional l di Ambon.

Terhadap Dukungan Pembiayaan ini, Atas nama Kotingen  dan Pengurus  LP3KD kabupaten Maluku Tenggara, Tim Anggaran Pemerintah Daerah serta Pimpinan dan Anggota DPRD  Kabupaten Maluku Tenggara. (DiskominfoMaltra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel