-->

Gustav Urbinas Peringatkan Anggota Polres Jayapura Kota yang Terlibat Pungli

Gustav Urbinas Peringatkan Anggota Polres Jayapura Kota yang Terlibat PungliJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK dihadapan ratusan personilnya menegaskan agar tidak ada satupun anggotanya yang terlibat dalam praktek pungutan liar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apabila nantinya ditemukan ada indikasi ataupun laporan terkait pungutan liar maka dirinya akan menindak tegas dengan proses hukum pidana sesuai prosedur yang berlaku.

Hal tersebut diungkapkannya saat memimpin Apel pagi di lapangan apel Mapolres Jayapura Kota, Senin (16/7) Pukul 09.00 WIT.

Kata Kapolres, tindakan tegas itu perlu dilakukan agar pelayanan extra dapat dirasakan masyarakat dan juga sebagai pencanangan untuk mendukung Polres Jayapura Kota sebagai Zona Integritas dalam mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan melayani (WBBM).

"Saya kembali tegaskan agar semuanya memberikan layanan terbuka sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Promoter. Sedangkan bila ada anggota yang terlibat Pungli tidak ada lagi pembinaan, saya akan Pidana kan," tegasnya.

Lanjut Kapolres, pelayanan terbaik yang diberikan kepada masyarakat bukan karena Polres masuk dalam pencanangan Zona Integritas melainkan pelayanan ini telah diberlakukan sejak berbulan-bulan lalu semenjak dirinya menjabat sebagai Kapolres Jayapura Kota.

"Sudah sejak berbulan-bulan lalu saya mengajak seluruh personil Polres Jayapura Kota untuk berupaya untuk memaksimalkan layanan terbaik kepada masyarakat sejak saya menjabat sebagai Kapolres bukan karena mau ada pencanangan Zona Integritas baru kita lakukan pelayanan prima," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, Untuk yang sudah berupaya melakukan pelayanan yang bersih dalam melayani, diucapkan terima kasih, namun bagi yang belum bisa menyesuaikan diri maka tidak layak bertugas di Polres Jayapura Kota karena saya bersama seluruh personil sudah bertekad untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani yang Bebas dari Korupsi atau Pungli di Polres Jayapura Kota.(HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel