-->

Ganja dan Miras Sering Diseludupkan, Polisi Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan Jayapura

Ganja dan Miras Sering Diseludupkan, Polisi Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan JayapuraJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Laut (Polsek KPL) Jayapura terus berupaya meningkatkan pengawasan terhadap aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Laut Jayapura, mengingat pelabuhan laut Jayapura selama ini dijadikan sasaran empuk bagi oknum pelaku yang hendak menyeludupkan Narkotika jenis Ganja serta minuman keras dari dalam maupun luar Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Dalam kurun waktu enam bulan terakhir Polsek KPL berhasil mengagalkan penyuludupan narkoba jenis ganja kering sebanyak 20 kasus yang hendak diselundupkan melalui Kapal Penumpang PELNI untuk diedarkan di pesisir Papua bahkan Papua Barat yang disinggahi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek KPL Jayapura Iptu Joko Prayogo,S.Sos ketika dikonfirmasi saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (12/7) sore.

Kapolsek mengatakan, sebagian besar para pelaku yang ditangkap merupakan warga dari luar kota Jayapura, bahkan ada juga pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

“Pelaku yang kami tangkap sebagian besar hanya datang untuk beli ganja di Kota Jayapura lalu hendak kembali menggunakan kapal yang sama, untuk pelaku bervariasi ada yang pengangguran, mahasiswa bahkan ada juga pelajar,” ungkap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, selain kasus ganja yang menonjol untuk di seludupkan dari Jayapura menggunakan Kapal Penumpang, yang menjadi perhatian lainnya yakni kasus penyeludupan Minuman keras dari luar Jayapura.

“Sejauh ini sudah ada banyak kasus penyeludupan miras yang kami gagalkan dan barang bukti yang kami amankan sudah capai hingga 650 liter, itu semua miras dari daerah Ambon dan Manado,” tutur Kapolsek.

Kapolsek pun saat ditanyakan, apakah ada keterlibatan oknum petugas yang bekerja di area pelabuhan sejauh ini menjawab, tidak ada sama sekali dikarena semua sudah ada pengawasan dari masing masing tempat mereka bekerja selain TKBM.

“Untuk petugas dilapangan saya pikir tidak ada, kalaupun ada kami akan tindak tegas sesuai hukum yang berlaku, Namun kalau tenaga kerja bongkar muat sudah pernah yang kami tangkap dalam kasus penyeludupan ganja,” tuturnya.(HumasPolresJayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel