-->

Burhan Abduraman Pimpin Upacara Bendera Gerakan Disiplin ASN

Burhan Abduraman Pimpin Upacara Bendera Gerakan Disiplin ASNTERNATE, LELEMUKU.COM - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Provinsi Maluku Utara dengan berseragam batik Korpri telah berbaris rapi mengikuti Upacara Bendera Gerakan Disiplin ASN yang dilaksanakan rutin pada setiap tanggal 17 bulan berjalan di halaman Kantor Walikota Jalan Pahlawan Revolusi pada Selasa (17/7) pukul 07.45 pagi.

Wali kota Ternate, Burhan Abduraman dalam awal amanatnya memberikan apresiasi kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Ternate yang baru-baru ini meraih prestasi sebagai PTSP terbaik se-Wilayah Indonesia Timur dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Wali kota mengatakan prestasi ini hendaknya dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerja pelayanan. Berkenan dengan hal ini walikota menghimbau kepada seluruh ASN agar bekerja dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab.

“Dengan kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi, seberat apapun tugas akan tetap dilaksanakan, dan kita tidak hanya melaksanakan dengan asal jadi saja. Tetapi kita bekerja dengan keinginan agar apa yg kita lakukan itu betul-betul memberikan nilai tambah bagi masyarakat. Apa yang kita lakukan itu bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya sekedar rutinas melaksanakan tugas-tugas kita seperti biasa tanpa ada inovasi, kreasi dan perubahan”, tutur Wali Kota sembari mengajak kepada seluruh ASN agar membangkitkan semangat pengabdian sebagai abdi masyarakat dengan melakukan yang terbaik di bidang tugas masing-masing.

Wali Kota menambahkan bahwa masyarakat Kota Ternate semakin hari semakin cerdas mengkritisi Pemerintah, oleh karena itu ASN Pemkot harus mempersiapkan diri untuk semakin cepat merespon tuntutan masyarakat.

“Saya banyak sekali mendapat sms dari masyarakat Sampah di sana masih belum diangkat. Saya juga sering menerima sms, mengenai pengurusan sesuatu yang sampai beberapa hari belum selesai dan sudah dicek berulang-ulang. Nah, yang seperti ini yang harus cepat direspon, sehingga jangan terkesan Pemerintah Kota Ternate kurang memperhatikan aspirasi atau keluhan dari masyarakat,” tutur Wali Kota mencontohkan.

Wali Kota menyampaikan terimakasih kepada seluruh ASN karena dari waktu ke waktu penyelenggaran pemerintahan semakin baik. Walikota mengajak seluruh ASN untuk turut memikirkan pertumbuhan dan perkembangan Kota ke depan. Menurut walikota ASN harus mampu berpikir mengantisipasi pertumbuhan-pertumbuhan Kota ke depan.

“Butuh inovasi bagaimana mengatur model transportasi, demikian pula hal yang lain, pasar kita, pusat-pusat perbelanjaan apakah lima sampai sepuluh tahun ke depan masih bisa menampung berbagai kebutuhan masyarakat, ini harus dikaji, Kita harus memikirkan bahwa apa yang kita lakukan saat ini dapat dinikmati manfaatnya oleh masyarakat dalam beberapa tahun ke depan” jelas Wali kota. (DiskomsandiTernate)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel