-->

Bantuan Kemanusiaan Mabes TNI Untuk Suku Mausu Ane Tiba di Ambon

AMBON, LELEMUKU.COM -  Bantuan kemanusiaan dari Mabes TNI telah tiba di Bandar Udara Lanud Pattimura Ambon, pada Sabtu (28/07) pukul 17.50 Wit.

Bantuan dikirimkan dengan pesawat Hercules A1312 yang bertolak dari Bandar Udara Halim Perdana Kusuma yang dibawa oleh tim Satgas Mabes TNI yang dipimpin oleh Dansatgas (Paban V/Bhakti Ster TNI) Kolonel Inf Farid Makruf.

Pesawat Hercules A1312 tiba di Lanud Pattimura Ambon setelah menempuh rute perjalanan Halim-Makassar-Ambon. Kedatangan bantuan kemanusiaan dari Mabes TNI itu disambut langsung oleh Danlantamal IX/Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang dan Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Tehuteru.

“Kami datang atas  Perintah Panglima TNI  untuk melaksanakan operasi perkuatan bantuan kemanusiaan yang telah dilakukan oleh  Kodam XVI/Pattimura dengan membawa bantuandan memastikan stok makanan dan obat-obatan sudah terpenuhi sehingga  saudara kita yang ada di wilayah tersebut dalam keadanaan aman dan sehat. Tugas TNI hanya membantu dan memperkuat Pemda setempat,” ungkap Dansatgas, Kolonel Inf Farid Makruf,

Pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut mendapatkan dukungan dari tiga matra TNI yaitu Angkatan Darat, Laut dan Udara. Bantuan kemanusiaan tersebut langsung disalurkan lewat jalur darat ke lokasi camp penampungan di Dusun Siahari, Desa Morokay, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, dengan menggunakan 6 kendaraan truk dengan rute lintas Pulau Seram (Waipirit-Masohi). Rencananya besok pagi Minggu (29/07) sebagian bantuan dibawa  menggunakan Heli Bell 412 BKO Kodam XVI/Pattimura dari Lanud Pattimura Ambon menuju Lokasi camp penampungan.

Bantuan kemanusiaan yang diberikan berupa beberapa set tenda serba guna, peralatan dapur lapangan, alat makan, bahan makanan, selimut , obat-obatan, pakaian layak pakai, air mineral, terpal, mainan anak dan alat tulis.

Pengiriman bantuan kemanusiaan ini merupakan kesekian kalinya bagi masyarakat Suku Mausu Ane. Bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh Mabes TNI ini  menunjukkan bahwa TNI konsisten terhadap permasalahan kemanusiaan, khususnya yang dialami masyarakat Suku Mausu Ane yang berada di Gunung Morkelle, Kecamatan Seram Utara Timur Kab Maluku Tengah. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel