-->

Asep Setia Gunawan Gantikan Tri Soewandono Sebagai Kasdam Pattimura

Asep Setia Gunawan Gantikan Tri Soewandono Sebagai Kasdam PattimuraAMBON, LELEMUKU.COM - Penglima Komadon Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) dari Brigjen TNI Tri Soewandono kepada Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.I.P di Ruang Lobby Kodam XVI/Patimura Jln. Slamet Riadi Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Rabu (25/7).

Brigjen TNI Tri Soewandono mengemban jabatan baru sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklat TNI AD. Dalam kesempatan itu, Pangdam mengatakan serah terima tugas dan jabatan di jajaran TNI merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dan mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial serta profesionalisme keprajuritan.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, dengan melihat beban tugas dan tanggungjawabnya, maka Kasdam harus memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi serta ditopang oleh kapasitas manajerial yang mumpuni, responsif dan proaktif, sehingga mampu memberdayakan semua unsur Kodam XVI/Pattimura menjadi satu kekuatan sinergis. Selain itu, diperlukan kearifan dan kematangan dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak sehingga mampu mengambil langkah dan tindakan secara tepat.

Pangdam XVI/Pattimura juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Tri Soewandono beserta istri atas dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan maksimal.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kepada Brigjen TNI Asep Setia Gunawan S.I.P yang menjabat sebagai Kasdam XVI/Pattimura yang baru.

Sebelum diadakan acara Sertijab, dilaksanakan Tradisi Penerimaan Kasdam Baru oleh warga Kodam XVI/Pattimura yang diselingi dengan tarian Lenso yang merupakan tarian khas Maluku dan pengalungan kain tenun Maluku serta dilanjutkan dengan penciuman Pataka Kodam.

Setelah pelaksanaan Sertijab Kasdam XVI/Pattimura dan Wakil Ketua Persit PD XVI/Pattimura, tak lupa warga Kodam XVI/Pattimura menggelar tradisi pelepasan Kasdam XVI/Pattimura beserta istri, dengan dihantarkan seluruh pejabat utama dan warga Kodam.

Dalam acara tersebut turut hadir Irdam XVI/Ptm, para Danrem di jajaran Kodam XVI/Ptm, para Staf Ahli Pangdam XVI/Ptm, para Asisten Kasdam XVI/Ptm, para Kabalakdam XVI/Ptm, Dansat jajaran Kodam XVI/Ptm serta Ketua Persit KCK PD XVI/Ptm beserta Pengurus. (Pendam16)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel