-->

Angelika Batfutu Banggakan Masyarakat Tanimbar

Angelika Batfutu Banggakan Masyarakat Tanimbar
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Angelika Batfutu, Miss Grand Maluku 2018 yaitu putri asli asal Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), yang mewakili Provinsi Maluku dalam ajang kontes kecantikan bergengsi berskala nasional, Miss Grand Indonesia 2018.

Acara Grand Final Miss Grand Indonesia 2018 sendiri telah dilaksanakan dan disiarkan secara langsung di Stasiun TV Nasional, SCTV tepat pukul 20.00 WIT hingga 22.00 WIT, pada Sabtu (21/7).

Dalam malam perhelatan tersebut yang menyandang gelar Miss Grand Indonesia 2018 jatuh kepada Miss Grand Lampung, Nadia Purwoko, diikuti Runner Up pertama yaitu kontestan dari Sumatera Utara, Vivi Wijaya dan Runner Up kedua diraih oleh kontestan dari DKI Jakarta, Stephanie Cecillia.

Sebelumnya dalam wawancara bersama Lelemuku.com, Angelika Batfutu mengatakan bagi dirinya tidak masalah jika tidak menjadi juara dalam ajang tersebut karena menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam suatu kompetisi. 

Hal yang terpenting baginya adalah saat dirinya dipercayakan untuk mewakili Provinsi Maluku, khususnya memperkenalkan daerah asalnya, Bumi Duan Lolat di hadapan nasional.

“Terpilih maupun tidak bagi saya tidak masalah karena menang atau kalahnya itu bukanlah hal yang sangat penting tetapi bagaimana saya mendistribusikannya langsung disini itu merupakan pengalaman yang berharga,” kata dia saat berkunjung ke Kepulauan Tanimbar, pada Jumat (6/7).

Hal senada juga disampaikan oleh Assisten III Bidang Administrasi Umum, Ryhard Matatula bahwa menang atau kalah adalah masalah kedua, yang utama adalah seluruh masyarakat Tanimbar harus bangga dengan salah satu putri terbaik tersebut, dimana dirinya telah mempromosikan Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) sebagai wakil Provinsi Maluku di kanca nasional.

“Kita semua harus bersyukur karena Tuhan luar biasa memberikan salah satu putri Tanimbar asal olilit maju dalam ajang Miss Grand Indonesia. Itu artinya potensi kita di MTB sangat luar Biasa dan kita harus bangga sebagai anak Tanimbar, masalah kalah dan menang  itu masalah kedua,” kata dia  kepada Lelemuku.com melalui pesan singkat, pada Sabtu (22/7). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel