-->

Akhmad Wiyagus Pimpin Gelar Pembinaan dan Operasional Polda Maluku

Akhmad Wiyagus Pimpin Gelar Pembinaan dan Operasional Polda MalukuAMBON, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku melaksanakan Gelar Pembinaan dan Operasional T.W.II, yang mengusung tema " Dengan Semangat Promoter Polda Maluku dan Jajaran Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018-2019 " pada Senin (23/7).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, MM., yang didampingi Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K, MM., dan Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol. Gatot Mangkurat Putra P.J S.I.K., serta dihadiri para Pejabat Utama Polda Maluku, para Kapolres jajaran, para Kabag Ops Polres jajaran, para Kabag Sumda Polres Jajaran dan para Kasubbag Renmin Satker Polda Maluku.

Sambutan Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K yang dibacakan Oleh Waka Polda Maluku menyampaikan bahwa selain sebagai agenda tahunan Polda Maluku, juga merupakan barometer implementasi pelaksanaan tugas kepolisian bidang pembinaan dan Operasional untuk mengetahui sejauh mana tugas pemolisian dilaksanakan.

"Demi menjaga aktifitas masyarakat dalam menghadapai pemilihan Legeslatif, Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 agar terciptanya kondisi yang aman dan kondusif, Kapolda meminta agar kasatwil dan anggota Polri harus pahami dan mengerti apa yang menjadi tanggung jawabnya," ujar Kapolda.

Kegiatan gelar Pembinaan dan Operasional Triwulan II ini memiliki makna dan esensi penting sebagai media pengecekan tugas-tugas kepolisian apakah sudah sesuai dengan yang diharapkan atau sebaliknya. 

"Untuk itu kegiatan ini harus dilaksanakan sehingga masing-masing satker dapat menilai sejauh mana capaian kinerja dalam kurun waktu tertentu baik di bidang pembinaan maupun operasional serta kesiapan personil dan sarana prasarana pendukung serta implementasi "Asta Siap" pengamanan Pileg dan Pilpres 2019. Maka fungsi kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai sarana untuk mencermati, menganalisis dan memprediksi sebagai perkembangan yang terjadi di lapangan," kata Kapolda.

Kapolda menyatakan bahwa selama pelaksanaan pilkada serentak pihaknya dihadapkan pada berbagai permasalahan, hal ini merupakan pengalaman bagi kita semua sebagai bahan evaluasi untuk kedepan agar lebih baik dalam menghadapai tantangan tugas pada tahapan-tahapan Pileg dan Pilpres. 

"Oleh karena itu cara betindak yang inovatif, efektif dan efesien sesuai aturan yang berlaku serta langkah penanganan yang solutif dan komprehensif dengan melibatkan stakeholder terkait dan seluruh komponen masyarakat agar seluruh rangkaian pengamanan kegiatan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan masyarakat," pesan dia. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel