-->

Adrianus Sabono Nilai Warga Nirunmas Bertoleransi Tinggi

Adrianus Sabono Nilai Warga Nirunmas Bertoleransi TinggiTUTUKEMBONG, LELEMUKU.COM – Camat Nirunmas, Kabupaten Maluku Tenggara barat (MTB), Provinsi Maluku, Ir. Adrianus Demianus Sabono menilai warga di lima desa kecamatannya, yaitu Desa Waturu, Tutukembong, Manglusi, Arma dan Watmuri sangat bertoleransi tinggi.

“Partisipasi masyarakat di kecamatan nirunmas sangat luar biasa, mulai dari desa watmuri hingga waturu, toleransinya tinggi,” ungkap pria yang kurang lebih sebulan baru menjabat sebagai Camat Nirunmas itu kepada Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Rabu (25/7).

Ia mengaku hal tersebut terlihat dari kerjasama antara seluruh masyarakat bersama masing-masing pemerintah desa dalam menyuksesnya pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku 2018 pada Rabu (27/6) lalu dan kerjasama bersama Forum Pimpinan Kecamatan dan unit kerja masing-masing lewat pengerjaan talud di Kantor Kecamatan yang menggunakan dana murni dari swadaya masyarakat sendiri.

“Untuk talud Itu atas keinginan dan kerjasama antara desa, mereka sendiri yang memutuskan  bahwa upacara 17 agustus nanti harus di pelataran kantor camat. Lalu, Mereka programkan setiap desa swadaya murni dengan cara cabut undi untuk bahan-bahan talud itu serta bertanggung jawab masing-masing,” aku Sabono.

Ia pun berharap kerjasama dan kepercayaan yang sudah terjalin dengan seluruh warga dari ke lima desa tersebut dapat terus berlanjut dan saling bekerjasama dalam memajukan Kecamatan Nirunmas dari segala aspek guna mendukung Visi Misi Pemerintah Daerah (Pemda) MTB “Cerdas, Sehat, Berwibawa dan Mandiri”.

“Tingkat penerimaan dari masyarakat untuk bekerjasama sangat tinggi dan sama sekali tidak ada gejolak-gejolak atau hal-hal yang mencurigakan dan meresahkan masyarakat. Saya yakini hal ini akan terus berjalan,” harap Camat Sabono. (Aksamina Masela)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel