-->

3 Gempa Guncang Halmahera Selatan, Tidak Berpotensi Tsunami

3 Gempa Guncang Halmahera Selatan, Tidak Berpotensi TsunamiLABUHA, LELEMUKU.COM - Tiga gempa bumi dengan magnitudo 3 hingga 4 skala richter (SR) guncang perairan di Kepulauan Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara pada Senin (30/7) malam.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku melalui Kepala Stasiun Geofisika Kelas I Karang Panjang, Ambon, rProvinsi Maluku, Abraham F. Mustamu S.Si. M.M ketiga gempa yang terjadi pada kedalaman 10 km tersebut tidak berpotensi tsunami.

Gempa pertama dengan magnitude 4.2 SR terjadi pada pukul 23.03 WIT pada koordinat 1.08 Lintang Selatan (LS)- 127.3 Bujur Timur (BT) atau terletak 48 km Barat Laut Obi dan 54 km Barat Baya Kota Labuha

Gempa kedua terjadi pada pukul 23.12 WIT dengan magnitudo 3.5 SR. Terletak pada lokasi yang sama dengan gempa pertama.

Selanjutnya pada gempa ketiga dengan guncangan 3.4 SR kembali terjadi pada 23.38 WIT dengan koordinat 1.09 LS-127.45 BT atau 35 km Baratlaut Obi dab 51 km Selatan, Kota Labuha. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel