-->

Informasi Terkini dan Berita Terbaru dari Kabupaten Yalimo

Informasi dan Berita Terbaru dari Kabupaten Yalimo
Kabupaten Yalimo dengan letak pusat administrative di Elelim, dibentuk pada tanggal 4 Januari 2008 berdasarkan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2008, bersama dengan pembentukan 5 kabupaten lainnya di Provinsi Papua. Kabupaten Yalimo dimekarkan dari kabupaten Jayawijaya yang peresmiannya dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri RI Mardiyanto pada tanggal 21 Juni 2008.

Kabupaten Yalimo terdiri dari 5 distrik yaitu Abenaho, Elelim, Apalapsili, Welarek dan Benawa. Seperti daerah peggunungan lainnya, untuk mengunjungi Yalimo dari Jayapura (Sentani) melalui jalur udara dengan pesawat perintis jenis Pilatus, cesna maupun twin otter juga terdapat Susi Air dan Trigana Air Service.

Umumnya wisatawan yang berkunjung ke daerah ini adalah wisatawan dengan minat khusus terhadap wisata alam dan kehidupan sosial budayanya yang unik. Untuk sampai ke daerah ini anda harus merencanakan perjalanan dengan agen perjalanan local untuk mendapatkan panduan dan pemandu wisata yang baik merupakan hal yang sangat disarankan.

 
Berikut adalah artikel dari berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Yalimo :