-->

Informasi Terkini dan Berita Terbaru dari Kabupaten Yahukimo

Informasi dan Berita Terbaru dari Kabupaten Yahukimo
Ibu kota kabupaten Yahukimo secara resmi berada di Sumohai,, namun sementara ini pusat pemerintahan masih berada di Dekai. Yahukimo terdiri dari 3 distrik yaitu, Kurima, Ninia dan Anggruk. Kabupaten ini dulunya terkenal dengan suku terasing dan masyarakat primitif yang identik dengan perang suku dan kanibalisme, seperti yang termuat dalam buku tulisan Don Richardson yang berjudul Anak Perdamaian.

Keadaan topografi kabupaten Yahukimo sangat bervariasi mulai dari dataran rendah dengan lereng yang landai sampai dengah daerah berbukit dengan kemiringan yang terjal. Ketinggiannya berada diantara 100 – 3.000 meter diatas permukaan laut. Suhu udara rata-rata maksimum 20,50o Celcius, suhu minimum rata-rata 19,20o Celcius dan suhu setiap hari berkisar rata-rata 15,60o Celcius.

Umumnya wisatawan yang berkunjung adalah wisatawan dengan minat khusus terhadap alam dan kehidupan sosial budaya daerah Yahukimo. Pada kabupaten ini terdapat 2 daerah yang sangat terkenaldi dunia untuk para penggemar trakking, yaitu Kurima dan Anggruk, bahkan ke dua daerah ini sudah sering dilalui oleh para pencinta wisata trekking nasional maupun internasional.

Berkunjung ke Yahukimo dari Jayapura (Sentani) ataupun beberapa kabupaten disekitarnya dapat dilakukan dengan menggunakan penerbangan perintis dengan jenis pesawat ATR/ twin otter, cesna trigana air service dan susi air dengan jadwal rutin setiap hari.

Berikut adalah artikel dari berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Yahukimo :