Tentang Lelemuku.com - #Lelemuku | Kebanggaan Anak Negeri - Portal Berita yang Informatif dan Objektif

Tentang Lelemuku.com

Lelemuku adalah Bahasa Fordata untuk Bunga Anggrek Larat (Dendrobium phalaenopsis) yang merupakan tanaman endemik di Kepulauan Tanimbar, dan dijadikan sebagai flora khas dari Provinsi Maluku.

Lelemuku yang bahasa Inggrisnya disebut Cooktown Orchid merupakan anggrek jenis epifit yang mempunyai batang berbentuk gada dengan pangkal berukuran kecil, bagian tengah membesar dan ujungnya mengecil kembali. Daunnya memiliki daging daun yang tebal dengan panjang kira-kira 12 cm dan lebar kira-kira 2 cm.

Tekstur daun Lelemuku kaku dengan warna mulai dari hijau muda hingga hijau tua serta mengkilat dibagian permukaan daun. Daun tersusun melekat pada batang, saling melekan dengan daun lain.

Semakin sehat daun Lelemuku, maka bunganya yang berwarna merah muda cerah itu juga akan mekar dengan baik dengan semerbak bau harumnya yang khas.

Jumlah Lelemuku semakin lama terus berkurang akibat perusakan yang terjadi di habitat aslinya yang tumbuh alami di pohon-pohon besar atau celah tebing kapur.

Karena ancaman tersebut, Lelemuku menjadi satu dari 12 spesies anggrek kategori langka dan dilindungi di Indonesia berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 1999.

****

Guna memperkenalkan keunikannya dan dijaga keberadaannya, kami dari CV. Batlax membuat media online dengan nama Lelemuku yang berdomain di Lelemuku.com.

Dengan motto "Kebanggaan Anak Negeri", Lelemuku.com berusaha menjadi media online yang aktual dan berimbang dalam menyajikan berbagai berita terkini secara lengkap, akurat, dan terpercaya tentang Kepulauan Maluku, Indonesia Timur, penjuru Nusantara hingga penjuru dunia.

Penyajian berita dikemas dalam bahasa sederhana mudah dimengerti dan dipahami, sehingga dapat dicerna semua kalangan.

Lelemuku.com
berpegang teguh dengan prinsip-prinsip Kode Etik Jurnalistik, Undang-Undang Pers, Pedoman Media Siber dan Peraturan lainnya yang menyangkut jurnalistik.

Guna mengedepankan profesionalitas dan netralitas, Lelemuku.com tidak berafiliasi kepada suatu organisasi/ instansi/ lembaga manapun baik didalam negeri maupun luar negeri.

Semua publikasi di website ini selain dari Redaksi dan mitra pemberitaan kami, merupakan kutipan resmi dari pihak dan sumber yang berkewajiban memberikan informasi yang mereka miliki.

Selain menjadi portal berita dan informasi yang akurat, Lelemuku.com juga memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mengirim tulisan dalam bentuk Opini. Namun Tulisan tidak mengandung SARA, PORNOGRAFI, ujaran kebencian, dan informasi palsu (HOAX).

****

Silahkan kirim tulisan anda ke email : redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : 081343199624 (tidak layani video call).  Redaksi berhak menyunting foto dan tulisan yang dikirim, sebelum dipublikasikan di website ini.

loading...
Loading...
loading...