-->

Informasi Terkini dan Berita Terbaru dari Kabupaten Supiori

Informasi dan Berita Terbaru dari Kabupaten Supiori
Ibu kota kabupaten Supiori terletak di Sorendiweri. Pulau  Supiori dan Pulau Biak dipisahkan oleh selat Sorendiweri. Kedua pulau ini terhubung oleh jembatan sepanjang 100 meter. Dari Biak Numfor menuju kabupaten Supiori dapat ditempuh melalui  jalan darat dengan jarak sekitar 78 – 90 km dan waktu tempuh sekitar 2 – 3 jam lamanya.

Kabupaten Supiori merupakan daerah pemekaran dari kabupaten Biak Numfor dan terdiri dari 5 distrik/kecamatan yaitu : distrik Supiori Utara dengan pusat adminstratif Yenggarbun, distrik Supiori Timur dengan pusat administratif Sorendiweri, distrik Supiori Barat dengan pusat administratif Sabarmiokre dan distrik Supiori Selatan dengan pusat administratif Korido dan distrik Kepulauan Aruri (termasuk pulau Meosbefondi dan pulau Mapia yang merupakan batas pulau terluar Indonesia) dengan pusat administratif Sowek.

Wisatawan yang berkunjung ke Supiori umumnya menikmati wisata alam dan bahari yang merupakan keunggulan daerah ini, spot mancing dan spot selam yang tersebar disepanjang kepulauan Padaido dan kepulauan Aruri menjadikan Supiori begitu dikenal oleh wisatawan yang telah menjelajah daerah ini. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah dalam hal ini instansi teknis guna mengembangkan dan meningkatkan arus kunjungan wisatawan dengan menyiapkan infrastruktur dan berbagai fasilitas pendukung lainnya

Berikut adalah artikel dari berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Supiori :