-->

Informasi Terkini dan Berita Terbaru dari Kabupaten Mamberamo Tengah

Informasi dan Berita Terbaru dari Kabupaten Mamberamo Tengah
Mamberamo Tengah, adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Papua. Ibukota Kabupaten ini terletak di Kobakma. Kabupaten ini merupakan pemekaran dari Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Mamberamo Tengah.

Kabupaten ini di bentuk pada tanggal 4 Januari 2008 berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2008, bersama dengan pembentukan 5 Kabupaten lainnya di Papua. Diresmikan oleh Mendagri Mardiyanto pada tanggal 21 juni 2008.

Kabupaten Mamberamo Tengah mempunyai batas wilayah sebagai berikut : Sebelah Utara Mamberamo Hulu, Sebelah Selatan Wollo dan Bolakme, Sebelah Barat Bokondini dan Kembu, Sebelah Timur Elelim dan Abenaho.

Menuju Mamberamo Tengah dapat dilakukan dengan menggunakan transportasi udara pesawat jenis pilatus, cessna maupun twin otter dengan rute Jayapura (Sentani) – Kobakma PP ataupun Jayapura - Wamena - Kobakma PP.

Kabupaten Mamberamo tengah juga merupakan surga bagi wisatawan minat khusus yang datang melakukan study penelitian tertentu (flora, fauna , sosial budaya dan lain sebagainya) ataupun para petualang pada kawasan hutan hujan tropis yang banyak belum di sentuh.

Selain itu daerah ini juga mempunyai potensi Buah Merah yang merupakan kekayaan endemik di daerah ini. Sejauh ini Buah Merah sudah mulai di budidayakan di daerah lembah, bukit dan lereng pegunungan di wilayah Mamberamo Tengah.

Buah Merah merupakan buah yang sangat terbukti berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan serta merupakan makanan tradisional masyarakat di Kabupaten Mamberamo Tengah. Buah Merah dikategorikan sebagai buah super (super fruit) karena memiliki kandungan nutrisi yang bersifat antioksidan, yang mampu menangkal radikal bebas dan berfungsi sebagai sumber provitamin A dan Vitamin E, serta mengandung Omega 3, 6 dan 9.
Berikut adalah artikel dari berita dan informasi terbaru dari Kabupaten :