-->

Informasi Terkini dan Berita Terbaru dari Kabupaten Majene

Informasi Terkini dan Berita Terbaru dari Kabupaten Majene
Kabupaten Majene adalah salah satu Daerah Tingkat II yang berada di provinsi Sulawesi Barat, Indonesia. Ibu kota kabupaten ini terletak di Banggae.

Secara geografis, Kabupaten Majene terletak pada 2°38' - 3°38' Lintang Selatan dan 118°45' - 119°4' Bujur Timur.

Kabupaten Majene berada di pesisir barat Pulau Sulawesi yang berjarak sekitar 143 km dari ibu kota provinsi Sulawesi Barat, kota Mamuju dan sejauh 378 km berkendara dari Kota Makassar, provinsi Sulawesi Selatan.

Kabupaten Majene memiliki topografi bervariasi mulai dari pesisir, dataran rendah, dan dataran tinggi dengan ketinggian wilayahnya antara 0-1.600 meter diatas permukaan air laut (mdpl). Namun sebagian besar wilayah Kabupaten Majene berupa perbukitan hingga pegunungan yang membentang dari utara ke selatan. Pesisir yang terletak di sepanjang batas barat wilayah ini cenderung datar dan sempit.

Kabupaten ini memiliki luas wilayah 947,84 km² dan berpenduduk sebanyak 173.844 jiwa (2020).

Objek wisata popular di kabupaten ini diantaranya  Mangrove Rewataa, Pantai Dato, Pantai Baluno, Air terjun Baruga, Air terjun Salutakaang, Pemandian Air Panas Makula, Museum Mandar, Permandian Puncak Raja Bunga Baruga, Pantai Munu, Vila Andatama, Buttu Pattumea, Bukit Teletubies Tubo, Taraujung, Makam Raja-Raja dan Hadat Banggae, dan Masjid Purbakala Syech Abdul Mannan Salabose.






Berikut adalah artikel dari berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Majene :