-->

Informasi Terkini dan Berita Terbaru dari Kabupaten Lanny Jaya

Informasi dan Berita Terbaru dari Kabupaten Lanny Jaya

Lanny Jaya adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Papua, Kabupaten ini dibentuk pada tanggal 4 Januari 2008 berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2008, bersama-sama dengan pembentukan 5 Kabupaten lainnya di Papua. Peresmiannya dilakukan oleh Mendagri Mardiyanto pada tanggal 21 Juni 2008. Ibukota dari Kabupaten ini berada di Tiom.

Batas wilayah Kabupaten ini adalah : Sebelah Utara Kanggime, Karubaga dan Goyage serta Kelila, Sebelah Selatan Mbuwa, Yigi, Mugi, Mapenduma dan Geselma. Sebelah Barat Ilaga dan Illu, sebelah Timur adalah Asologaima.

Wisatawan yang berkunjung ke Lanny Jaya umumnya melakukan aktifitas wisata alam dengan keanekaragaman hayati dan wisata budaya.

Oleh karena daerah ini masih minim fasilitas sarana dan prasarana dan letaknya yang berada di pegunungan tengah Papua, maka wisatawan diharapkan agar merencanakan perjalanannya dengan seksama. 

Menanyakan informasi kepada agen perjalanan lokal akan sangat bermanfaat. Wamena di Kabupaten Jayawijaya adalah salah satu tempat yang sangat di sarankan untuk menjadi basis perjalanan anda ke Lanny Jaya.

Untuk mencapai Kabupaten Lanny Jaya, dari Kabupaten Jayapura ( Sentani) dapat dilakukan hanya dengan menggunakan transportasi udara dengan jenis pesawat Trigana Air, Wings Air maupun twin otter yag akan transit di Wamena sebelum ke Lanny Jaya.
Berikut adalah artikel dari berita dan informasi terbaru dari Kabupaten Lanny Jaya :