-->

Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 Sebut TPM-OPM Serang Dekai

Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 Sebut TPM-OPM Serang Dekai.lelemuku.com.jpg

DEKAI, LELEMUKU.COM - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 merespons cepat aksi penembakan yang dilakukan oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM) Kodap XVI Yahukimo di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno, melalui keterangan tertulis di Dekai, Jumat, menyampaikan bahwa aksi penembakan oleh TPNPB OPM terjadi pada Kamis, 6 Juni 2024, pukul 18.20 WIT.

"Penembakan oleh TPNPB OPM ini terjadi di Jalan Seradala Kilometer 2, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan," ujarnya.

Menurut Bayu, serangan tersebut mengakibatkan seorang anggota Kodim 1715/Yahukimo mengalami luka tembak.

"Satu anggota Kodim 1715/Yahukimo, atas nama Pratu Rajami Uhio, mengalami luka tembak pada paha sebelah kiri," jelasnya.

Bayu menjelaskan bahwa Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 wilayah Yahukimo mendapatkan informasi mengenai penembakan ini melalui radio HT Polres Yahukimo.

"Tembakan tersebut merupakan aksi yang dilakukan oleh KKB Kodap XVI Yahukimo dari arah Jalan Seradala, tepatnya di Jembatan Kilometer 2 Dekai, yang melukai Pratu Rajami Uhio," katanya.

Setelah menerima laporan tersebut, tim Satgas Operasi Damai Cartenz 2024 langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat ini, korban Pratu Rajami Uhio telah berada di Rumah Sakit Dekai Yahukimo untuk mendapatkan perawatan medis. Satgas Operasi Damai Cartenz akan mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap TPNPB OPM," tambahnya. (Malik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel