-->

Bukti Nyata KPPN Jayapura Dukung Pemerintah Pulihkan Ekonomi Nasional

Bukti Nyata KPPN Jayapura Dukung Pemerintah Pulihkan Ekonomi Nasional

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jayapura, Unggul Budi Susilo mengungkapkan bukti nyata pihaknya senantiasa mendukung setiap program pemerintah terkait pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19.

Hal tersebut tertuang dalam Laporan Kinerja (LAKIN) pencapaian kinerja (Performance Result) KPPN Jayapura selama Tahun 2023 yang dibandingkan dengan Kontrak Kinerja Tahun 2023. Ditandatangani oleh Kepala KPPN Jayapura dan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua pada 25 Januari 2024. 

“LAKIN ini adalah bentuk dan bukti nyata atas dukungan KPPN Jayapura dalam program-program pemerintah terkait rangka pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19,” sebut Budi.

Ia mengatakan KPPN Jayapura sebagai kantor vertikal di daerah memiliki target capaian kontrak kinerja tahun 2023 yang terdiri dari 9 sasaran strategis yang dijabarkan dalam 18 Indikator Kinerja Utama (IKU) Kemenkeu-Three yang ditunjang dengan anggaran yang dikelola pihaknya sesuai dengan program Pengelolaan Perbendaharaan dan Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik sebesar Rp.1.802.272.000 (Satu Miliyar Delapan Ratus Dua Juta Dua Ratus Tujuh Puluh Dua Ribu Rupiah).

Lanjutnya, walaupun terdapat beberapa kendala seperti keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dan alokasi anggaran yang ada, KPPN Jayapura senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder dengan mengoptimalkan SDM dan alokasi anggaran yang ada.

“Berdasarkan evaluasi kinerja tahun 2023, secara keseluruhan kinerja KPPN Jayapura sudah cukup baik dimana Nilai Kinerja Organisasi (NKO) adalah sebesar 110,82%. Dari 18 Indikator Kinerja Utama (IKU) Kemenkeu-Three KPPN Jayapura tahun 2023, NKO tersebut mengalami peningkatan dibandingkan NKO akhir tahun 2022 yang sebesar 105,67%,” kata Budi.

Ia mengungkapkan bahwa dengan rata-rata target IKU yang lebih menantang dan perubahan beberapa formula IKU yang digunakan di tahun 2023, dapat disampaikan bahwa sebanyak 17 IKU di akhir tahun 2023 telah berstatus hijau (memenuhi target/ekspektasi) dan 1 IKU dengan status kuning (belum mencapai target).

“Terdapat 1 IKU Kemenkeu-Three KPPN Jayapura yang capaian atau realisasi belum memenuhi target yang ditetapkan dalam kontrak kinerja. Dengan mengacu kepada hasil yang telah dicapai pada tahun 2023 seluruh jajaran pegawai KPPN Jayapura akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kinerjanya yang lebih baik lagi,” ungkap Budi. (Iren Rum)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel