-->

320 Jama’ah Kota Jayapura Berangkat ke Mekah Arab Saudi

320 Jama’ah Kota Jayapura Berangkat ke Mekah Arab Saudi

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota Jayapura bersama kementerian agama melepas 320 jama'ah untuk melaksanakan ibadah haji 1445 H/2024 kota Jayapura yang akan di berangkatkan ke Mekah Arab saudi.

Kepala Kantor Kemenag Kota Jayapura Abdul Hafid Jusuf mengatakan Jamaah haji Kota Jayapura yang di berangkatkan ke Mekkah Arab Saudi sebanyak 320 orang.

"Umur termudah berusia 18 tahun,usia tertua berumur 82 tahun, rata- rata usia jamaah haji berusia 49 tahun, untuk Lansia sebanyak 11 orang,yang mutasi keluar Papua tercatat 12 orang dan yang menunda keberangkatan sebanyak 110 orang.

Perlu di ketahui bahwa KBIHU adalah biro perjalanan haji yang dipilih jamaah untuk memberi pendampingan selama ibadah.

" KBIHU sebanyak 1 orang dari kota Jayapura,"ucapnya.

Abdul menjelaskan untuk keberangkatan jamaah haji kota Jayapura masuk dalam gelombang II.

" Jamaah kota Jayapura dalam gelombang I masuk dalam kloter 23,di jadwalkan masuk asrama haji Sudiang Makasar tanggal 28 Mei 2024 jam 08:00 WITA,"ujarnya.

Lanjutnya, untuk keberangkatan ke Mekah Arab Saudi di jadwalkan tanggal 29 Mei mendatang pukul 07:20 WITA dan akan kembali ke tanah air pada tanggal 10 Juli 2024.

Kuota Jamaah haji Indonesia, Tutur Abdul sebanyak 221.000 orang dan penambahan 20.000 orang sehingga total keseluruhan sebanyak 241.000 orang.

Pj.Walikota Jayapura Frans Pekey mengatakan jamaah yang mengikuti ibadah haji untuk dapat mendoakan Kota Jayapura yang harmoni kerukunan umat beragama.

Lanjutnya, atas nama masyarakat kota Jayapura berpesan dan mengharapkan kepada jamaah haji untuk menjaga kesehatan.

" patuhilah petugas kloter yang menyertai bapak/ ibu.

dan aturan yang berlaku di tanah suci, jagalah kerukunan, kekompakan,kebersamaan di antara umat beragama dan Apabila ada masalah di antara anggota dapat di Carikan solusi supaya tujuan dan cita cita ibadah haji berjalan mulus," pungkasnya. (Papuaterbit.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel