-->

PMII Jayapura Minta Oknum Militer Pelaku Kekerasan di Papua Dipecat

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jayapura Minta Oknum Militer Pelaku Kekerasan di Papua Dipecat

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ketua umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Jayapura Afrizal Saleh Renyaan menanggapi sebuah video yang merekam aksi keji sekelompok oknum militer melakukan penyiksaan sadis terhadap warga sipil Papua yang viral di media sosial.

“Kami meminta kepada Panglima TNI agar pecat dan proses pelaku penyiksa warga sipil di Puncak yang tidak bertanggung jawab atas perbuatan mereka,” kata dia di Jayapura, pada Selasa(26/3/2024).  

Menurutnya, video yang beredar tentang penyiksaan yang dilakukan terhadap salah satu orang asli Papua merupakan tindakan yang sangat miris yang telah dilakukan oleh prajurit TNI. 

“Sehingga kami orang-orang pendatang yang sudah tinggal lama di Papua turut merasa apa yang mereka rasakan,” ujar Renyaan. 

Lanjut dia, TNI bukan pengadilan.  “Apakah  orang Papua dianggap binatang di Republik ini. Kenapa setiap menit, jam, hari, minggu, tahun masyarakat Papua selalu ada saja korban karena kekerasan militer, apalagi kali ini dilakukan oleh anggota TNI,” sebutnya. (Otis Rum)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel