-->

Pemprov Papua Adakan Pekan Gerakan Pangan Murah di Masjid Al Akhsar Entop

Pemprov Papua Adakan Pekan Gerakan Pangan Murah di Masjid Al Akhsar Entop

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Pangan setempat, resmi memulai pekan gerakan pangan murah di tempat peribadatan. 

Start awal di Masjid Al Akhsar, Bucend, Entrop, Kota Jayapura, pada Rabu (13/3/2024) kemarin.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto mengatakan gerakan pangan murah di tempat peribadatan, masih dalam rangka menjaga stabilitas harga guna mengendalikan inflasi di Provinsi Papua.

Gerakan ini merupakan instruksi Penjabat Gubernur Papua, guna memberikan rasa aman bagi warga Bumi Cenderawasih, lebih khusus bagi mereka yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa serta menyongsong hari raya keagamaan bulan depan.

"Intinya Pemprov Papua ingin hadir ke tengah-tengah masyasrakat guna memberikan kemudahan bagi umat yang mempersiapkan diri memasuki hari-hari besar keagamaan," terang Jeri, Kamis (14/3/2024).

Selain masjid, tambah Jeri, dalam waktu dekat Pemprov Papua akan menggelar agenda serupa di gereja maupun tempat peribadatan agama lainnya. 

Sementara komoditas yang disediakan hampir serupa dengan gerakan pangan sebelumnya, seperti beras, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam ras, serta telur ayam. 

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua juga menggelar gerakan pangan murah dalam rangka stabilitasi pasokan dan harga bahan pokok serta pengendalian inflasi, jelang bulan Ramadhan 2024, di Halaman Kantor Gubernur, Jl. Soa Siu Dok II, Kota Jayapura Rabu (6/3/2024) pagi.

Seluruh komoditas yang dijual lebih murah dari harga pasaran serta 100 persen dari petani maupun peternak lokal. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel