-->

Ini Sasaran Operasi Keselamatan Cartenz 2024 di Kabupaten Jayapura

Ini Sasaran Operasi Keselamatan Cartenz 2024 di Kabupaten Jayapura

SENTANI, LELEMUKU.COM - Apel gelar pasukan operasi keselamatan Cartenz 2024 dan pengamanan aksi keselamatan jalan yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres Jayapura. Sabtu, 02/03/2024 pagi.

Dengan mengangkat tema "Keselamatan Berlalulintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju", Penyematan pita oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menandai dimulainya operasi yang akan berlangsung dari tanggal 04 Maret hingga 17 Maret 2024.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan operasi keselamatan Cartenz 2024 Polres Jayapura, Wakapolres Jayapura Kompol Joni Samonsabra, SH., MH, para pejabat utama, ASN dan anggota Polres Jayapura, Dinas Perhubungan, Koramil 1701-01 Sentani, Saka Bhayangkara serta komunitas roda dua.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen, S.IK., MH usai apel gelar pasukan mengatakan bahwa operasi terpusat ini dilaksanakan Polri di seluruh Indonesia termasuk Polres Jayapura guna cipta kondisi dalam menyongsong pelaksanaan perayaan bulan suci Ramadhan.

"Operasi keselamatan Cartenz 2024 ini akan dimulai Senin 04 Maret 2024 hingga 17 Maret 2024 mendatang atau 14 hari, dengan melibatkan 23 personil Polres Jayapura," katanya.

Kapolres mengharapkan kegiatan operasi ini dapat dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan partisipasif masyarakat yang aman, nyaman dan tenang. Meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk menciptakan Kamseltibcar lantas serta meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Ada 7 sasaran prioritas dalam operasi keselamatan Cartenz 2024 ini diantaranya berboncengan lebih dari 1 orang, melebihi kecepatan dan melawan arus, pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, pengendara roda 2 yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara roda 4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi yang menggunakan HP saat berkendara dan pengemudi dalam pengaruh alkohol," tutup AKBP Fredrickus. (Humas Polres Jayapura)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel