-->

Fredrickus Maclarimboen Sebut Anggota Basarnas, Try Sudarno Meninggal Dalam Tugas Kemanusiaan

Fredrickus Maclarimboen Sebut Anggota Basarnas, Try Sudarno Meninggal Dalam Tugas Kemanusiaan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Seorang anggota Basarnas Jayapura, Try Sudarno, meninggal dunia setelah terjatuh dari salah satu Tower Telekomunikasi yang berada di Gunung Sabron Yaru, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura. Rabu, 13/03/2024 siang.

Korban terjatuh dari ketinggian kurang lebih 15 meter saat hendak membantu evakuasi warga berinisial TY (21) yang hendak melakukan percobaan bunuh diri.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Yowari, namun nyawanya tidak terselamatkan karena mengalami luka dan patah tulang. Sementara TY, pelaku percobaan bunuh diri, masih menjalani perawatan di RS. Yowari.

Kecelakaan kerja tersebut berawal saat pihaknya melalui Polsek Sentani Barat menerima laporan dari warga bahwa TY akan melakukan percobaan bunuh diri di Tower Telkomsel Gunung Sabron Yaru.

"Setelah menerima laporan, patroli langsung bergerak menuju TKP untuk melakukan negosiasi dengan pelaku. Namun, negosiasi tidak berhasil, sehingga Tim Basarnas yang dipimpin oleh Try Sudarno dikerahkan untuk melakukan penyelamatan. Saat evakuasi, TY melakukan perlawanan, dan akhirnya, keduanya terjatuh dari tower. Try Sudarno mengalami patah tulang di bahu dan tangan kanan serta cedera kepala yang fatal," ungkapnya.

Saat tiba di RS Yowari, anggota Basarnas dinyatakan meninggal dunia, sementara pelaku bunuh diri masih dalam penanganan medis. 

"Saya selaku Kapolres mewakili staf dan Bhayangkari turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga keluarga diberikan ketabahan," ungkap Kapolres. (Humas Polres Jayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel