-->

Yan Mandenas Ajak Masyarakat Papua Sukseskan Pemilu 2024

Yan Mandenas Ajak Masyarakat Papua Sukseskan Pemilu 2024

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) 2019-2024, Yan Permenas Mandenas, S.Sos.,M.Si mengajak seluruh masyarakat di Tanah Papua untuk bersatu demi memastikan kesuksesan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam pernyataannya pada Rabu, 7 Februari 2024, Mandenas menyoroti pentingnya partisipasi aktif dalam masa transisi kepemimpinan pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang dianggapnya akan menentukan arah masa depan Indonesia dalam lima tahun mendatang.

"Masyarakat Papua perlu ikut berpartisipasi dalam pemilu ini karena pemilu 2024 adalah masa transisi kepemimpinan dari Pak Jokowi yang akan sangat memengaruhi masa depan kita," ujar Mandenas.

Mandenas juga menegaskan perlunya kelanjutan kebijakan hilirisasi yang diperjuangkan oleh pemerintahan Jokowi dibawah kepemimpinan baru. Menurutnya, kebijakan ini memiliki dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, terutama dalam menjaga stabilitas ekonomi dan ketersediaan pangan.

Lebih lanjut, ia menekankan dukungan penuh Jokowi terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran). Bagi politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), keberlanjutan program-program tersebut akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

"Kebijakan hilirisasi harus terus dilanjutkan oleh kepemimpinan berikutnya sebagaimana mandat dari Pak Jokowi. Program-program ini akan memberikan dampak positif jika diteruskan," tegas Mandenas.

Sebagai Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, ia siap memperjuangkan agenda partainya bersama-sama dengan Prabowo. Dengan harapan melihat Papua terus mendapat perhatian yang layak dari pemerintah pusat, Mandenas menyerukan agar suara masyarakat Papua dijadikan sebagai pemegang posisi terbaik dalam pemilihan.

Dengan ajakan tersebut, Mandenas berharap masyarakat Papua akan aktif terlibat dalam proses pemilihan dan bersatu demi mencapai masa depan yang lebih baik bagi Papua.

"Pak Jokowi sendiri memberikan dukungan penuh kepada Pak Prabowo, dari proses pencalonan hingga akhirnya mengawinkan Pak Prabowo dengan Gibran sebagai cawapres," tambah Mandenas. (Laura Sobuber)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel