-->

Kebijakan Hilirisasi Jokowi Harus Dilanjutkan untuk Meningkatkan Stabilitas Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat

Kebijakan Hilirisasi Jokowi Harus Dilanjutkan untuk Meningkatkan Stabilitas Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Indonesia

JAYAPURA, LELEMUKU.COM -  Dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indoesia Raya (Gerindra), Yan Permenas Mandenas, memperkuat seruan untuk melanjutkan kebijakan hilirisasi yang digaungkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Mandenas, kebijakan hilirisasi yang telah diperjuangkan oleh pemerintah sebelumnya harus terus dilanjutkan oleh kepemimpinan berikutnya. Mandenas menegaskan bahwa keberlanjutan program ini merupakan mandat yang diberikan oleh Pak Jokowi untuk Calon Presiden (Capres) dan Wacapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran).

"Kebijakan hilirisasi harus terus dilanjutkan oleh kepemimpinan berikutnya sebagaimana mandat dari Pak Jokowi untuk Capres 02," ungkap Mandenas pada hari Rabu, 7 Februari 2024.

Ia juga menyoroti pentingnya kebijakan ini dalam menjaga stabilitas ekonomi dan ketersediaan pangan dalam negeri dan berharap bahwa program itu akan terus memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia, terkhusus di Papua.

"Dengan melihat dinamika subsidi BBM yang mencapai 600 triliun per tahun, saya percaya bahwa kebijakan dari Pak Jokowi telah menciptakan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia. Kita harus melanjutkan program ini agar kita bisa hidup dengan lebih nyaman," kata Mandenas.

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh masyarakat, khususnya di Papua, untuk memilih calon pemimpin yang memiliki peluang menang dalam satu putar dan suara masyarakat Papua dapat menjadi pemegang posisi terbaik dalam pemilihan, untuk memastikan perhatian terus tercurah dari pemerintah pusat ke daerah tersebut.

Mandenas pun kembali menegaskan bahwa kebijakan hilirisasi Jokowi harus menjadi prioritas utama dalam agenda kepemimpinan berikutnya, demi menjaga stabilitas ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Dengan dukungan penuh dari Pak Jokowi kepada Pak Prabowo, saya yakin Papua akan terus menjadi perhatian dari pemerintah pusat," tandas Mandenas. (Laura Sobuber) 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel