-->

Bupati Yahukimo Didimus Yahuli Canangkan Pembangunan Tugu Pekabaran Injil dan Fasilitas Pendidikan Baru di Kampung Babet

Yahukimo, Olemah.C;om- Bapak Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli, didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Akso Balingga, secara resmi mencanangkan pembangunan Tugu Pekabaran Injil (PI) 4 pastori, satu Gudang bandara, dan sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru di Kampung Babet, Distrik Ninia, pada Rabu (31/1/2024). Inisiatif pembangunan tugu ini bertujuan untuk mengenang penginjilan misionaris dari Klasis Heluk ke daerah Buakom.

Upacara pencanangan pembangunan ini dimulai dengan sebuah ibadah singkat yang dipimpin oleh Ketua Klasis Siklop, Pdt. Nelius Suhuniap, S. Th, di depan balai Kampung Babet, Distrik Ninia, Provinsi Papua Pegunungan. Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli, memberikan kepercayaan kepada kader-kader asal Buakom untuk meletakkan batu pertama dari enam pembangunan yang direncanakan.

Proses meletakkan batu pertama ini melibatkan unsur-unsur pemimpin yang hadir. Batu pertama diletakkan oleh Ketua Klasis Heluk dari unsur Gereja, yang diikuti oleh Ketua panitia pembangunan Wesi Kaningga. Batu ketiga diletakkan oleh Dr. Matius Sobolim dari unsur Kader Buakkom, sementara batu keempat diserahkan kepada Neri Pahabol dari pihak keamanan. Batu kelima dan keenam diletakkan oleh dua orang kaum ibu dari unsur perempuan. Acara ini disaksikan oleh sejumlah tamu undangan serta warga sekitar daerah Buakkom.

Selain pencanangan pembangunan tugu dan fasilitas pendidikan baru, Bupati Didimus Yahuli juga menghadiri peresmian tiga Balai Kampung, yaitu Balai Kampung Babet, Balai Kampung Kahul, dan Balai Kampung Yalisomun Distrik Sobaham yang terletak di sebelah Kali Heluk dari Distrik Ninia, serta satu lagi di Kampung Yalisomun Distrik Sobaham, Kabupaten Yahukimo.

Inisiatif ini bertujuan untuk memperkuat sektor pendidikan dan keberadaan infrastruktur yang mendukung perkembangan masyarakat di daerah tersebut. (Olemah) 



source https://www.olemah.com/2024/02/bupati-yahukimo-didimus-yahuli.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel