-->

Thonny Mayor Resmikan Puskesmas di Distrik Wadangku

Thonny Mayor Resmikan Puskesmas di Distrik Wadangku

WAMENA, LELEMUKU.COM - Sekretaris Daerah Jayawijaya Thonny M. Mayor,S.Pd.,MM sebagai Pejabat sementara Bupati Jayawijaya meresmikan Puskesmas Distrik Wadangku, Sabtu(27/01/2024).

Sekretaris Daerah sebagai Pejabat sementara Bupati Jayawijaya menghadiri dan sekaligus meresmikan Gedung kantor puskesmas Distrik Wadangku yang dilaksanakan di halaman Gedung Puskesmas Wadangku Distrik Wadangku.

Dalam Sambutannya Pejabat sementara Bupati Jayawijaya mengatakan bahwa Gedung yang dibangun telah memadahi tetapi kekurangan yang ada seperti Tenaga Medis dan tenaga lainnya seperti tenaga administrasi, air, dan listrik akan di sampaikan kepada Pimpinan.

Lanjut Pejabat sementara Bupati Jayawijaya, Dinas Kesehatan sebagai Dinas Teknis yang ada di Pemerintah harus bisa melihat keperluan dan kekurangan yang ada di Puskesmas-puskesmas di distrik  agar dapat dimasukan di dalam perencanaan  sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Lanjut Pejabat sementara Bupati Jayawijaya Thonny M. Mayor,S.Pd.,MM terkait masalah keamanan yang ada, Pemerintah Daerah  berharap masyarakat wadangku selalu menjaga keamanan agar para petugas dalam menjalankan tugasnya dengan rasa aman, selain itu Pejabat sementara Bupati Jayawijaya juga mengapresiasi masyarakat Wadangku yang selalu menjaga keamanan di wilayah distriknya.

Pejabat sementara Bupati Jayawijaya juga mengatakan bahwa terkait permohonan yang dimasukan kepada Pemerintah Daerah akan di bahas  dan dilihat sesuai dengan kemampuan Pemerintah Daerah.

Selain itu Sekda sebagai Pejabat sementara Bupati Jayawijaya juga menjelaskan bahwa dalam beberapa tahun terakhir Pemerintah Jayawijaya mendapatkan bantuan pembangunan beberapa Puskesmas, dan di tahun 2024 Jayawijaya mendapatkan 3 Bantuan Pembangunan Puskesmas.

Pada akhir sambutannya Pejabat sementara Bupati Jayawijaya menjelaskan bahwa Pemda menyayangkan Kesempatan yang  diberikan oleh Pemerintah Pusat dalam bentuk P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) yang kurang mendapatkan respon oleh masyarakat terbukti dengan kurangnya jumlah pendaftar di dalam program P3K. (Diskominfo Jayawijaya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel