-->

Persipura Menghadapi Ujian Berat di Play-off Degradasi Liga 2 Musim 2023/2024

 Jayapura, Olemah.com - Klub sepak bola ternama Indonesia, Persipura, kini tengah menghadapi tantangan berat dalam kompetisi Liga 2 musim 2023/2024.

 Meskipun dikenal sebagai tim penuh talenta, Mutiara Hitam harus berjuang melewati babak play-off degradasi untuk mempertahankan posisi mereka di kasta kedua sepak bola Tanah Air. 

Jadwal pertandingan play-off degradasi Persipura dimulai dengan menghadapi Persekat Tegal di Stadion Mandala, Jayapura, pada Minggu (7/1/2024) pukul 13.00 WIB. Dalam grup D play-off degradasi, Persipura bersaing ketat dengan Kalteng Putra, PSCS Cilacap, dan Persekat Tegal untuk merebut dua tiket bertahan di Liga 2 musim berikutnya. 

Meskipun dihadapkan pada persaingan yang sengit, Persipura mengalami kesulitan di musim ini setelah finis di peringkat 4 grup 4 zona Timur. Dalam kompetisi ketat, mereka kalah bersaing dari PSBS Biak, Persewar Waropen, dan Babel United. 

Akibatnya, pelatih Tony Ho harus melepaskan posisinya, dan legenda Mutiara Hitam, Ricardo Salampessy, mengambil alih tim. Ricardo Salampessy, kini berperan sebagai pelatih, memikul tanggung jawab besar untuk membimbing Persipura melewati play-off degradasi dan memastikan keberlanjutan mereka di kasta kedua Liga 2.

 Salampessy menjalani tugas berat ini dengan tekad untuk membawa Persipura tetap bertahan. Sejauh ini, setelah Salampessy mengambil alih, tim Mutiara Hitam, yang dipimpin oleh Ramai Rumakiek, menunjukkan progres yang positif selama sesi latihan. Terdapat peningkatan yang signifikan dari segi kondisi fisik dan pemahaman taktikal pemain. 

"Persiapan tim semakin hari semakin meningkat," ungkap legenda Persipura yang pernah meraih tiga gelar juara Liga Indonesia tersebut, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru. "Anak-anak kondisinya semakin bagus, kemudian dalam struktur pertandingan juga baik."


source https://www.olemah.com/2024/01/Persipura Jayapura.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel