-->

Kecelakaan Maut di Tanjakan Kampung Aboneri, Wilayah Perbatasan Lanny Jaya dan Jayawijaya, Papua Pegunungan


WAMENA - Olemah.Com - Satu unit Mitsubishi Strada Triton berwarna merah dengan plat hitam KH 8939 AH, yang sedang melaju dari Wamena menuju Lanny Jaya, mengalami kecelakaan di tanjakan Kampung Aboneri, perdekatan perbatasan Wilayah Lanny Jaya dan Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan pada Rabu (24/1/2024) sekitar pukul 17.30 sore.

Kejadian tragis ini mengakibatkan belasan jiwa mengalami luka-luka, sementara beberapa lainnya dinyatakan meninggal dunia. Video berdurasi 01:02 menit yang beredar di berbagai grup WhatsApp memperlihatkan kondisi yang mencekam pasca-kecelakaan tersebut.

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi di tanjakan curam Kampung Aboneri, sebuah lokasi yang sering dianggap rawan kecelakaan karena jalanan yang menanjak dan berkelok-kelok. Saat kecelakaan terjadi, kondisi cuaca juga dilaporkan kurang bersahabat, memberikan tantangan tambahan kepada pengemudi.

Pihak kepolisian dan tim penyelamat segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan kepada korban. Belum ada informasi resmi terkait jumlah pasti korban yang meninggal dunia atau luka-luka, namun video yang beredar menunjukkan skala kecelakaan yang cukup serius.

Kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan ini. Diharapkan, kejadian ini dapat menjadi peringatan bagi semua pengemudi untuk lebih berhati-hati, terutama di daerah yang dianggap rawan kecelakaan seperti tanjakan curam. Tim penyelamat masih terus bekerja untuk evakuasi dan penanganan korban di lokasi kejadian.(Malik)



source https://www.olemah.com/2024/01/kecelakaan-maut-di-tanjakan-kampung.html

source https://www.olemah.com/2024/01/kecelakaan-maut-di-tanjakan-kampung_25.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel