-->

Garuda Indonesia Berikan Tarif Khusus kepada ASN Papua

Garuda Indonesia Berikan Tarif Khusus Bagi ASN Pemprov Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Garuda Indonesia lewat program diskon NKRI mulai Januari s/d Desember 2024, memberikan tarif khusus bagi ASN Pemprov Papua yang melakukan perjalanan domestik untuk urusan kedinasan atau perjalanan dinas.

Pemberian diskon disambut positif Staf Ahli Gubernur Papua Elsye Rumbekwan. Dimana hal tersebut membantu Pemprov Papua melakukan penghematan biaya operasional pimpinan.

“Terutama sekali untuk tugas perjalanan seperti koordinasi ke luar daerah. Sehingga kita sambut baik program diskon tersebut,” terang Staf Ahli Elsye, disela-sela sosialisasi program Garuda Indonesia dan Pemprov Papua,  Jumat (19/1/2024), di Kota Jayapura.

Elsye tambahkan penggunaan pesawat Garuda Indonesia dalam setiap perjalanan ASN Pemprov Papua mengacu pada kebijakan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Bahkan dalam pengadaan barang dan jasa instansi pemerintah, pembelian tiket pesawat Garuda sudah masuk di e-katalog.

Pemberitan harga khusus ASN juga sesuai dengan Standar Biaya Umum (SBU) yang sudah ditetapkan Kementerian Keuangan sebagai bendahara negara.

“Kalau diberikan harga sekitar Rp4 jutaan untuk rute Jayapura – Jakarta saya kira ini sangat baik. Sebab biasanya di Juni – Juli harga melonjak. Belum lagi Lebaran dan Natal. Tapi tadi pihak Garuda Indonesia menjamin berikan harga dasar untuk ASN yang melakukan perjalanan dinas dari Januari sampai Desember tahun ini.”

“Tentunya kita berterima kasih dan berharap harga ini bisa juga dinikmati masyarakat umum,” harap Elsye.

Sales Maneger Garuda Indonesia Branch Office Jayapura, Nur Endefita Sari mengatakan pemberian tarif khusus bagi ASN Pemprov Papua mengacu pada nilai pagu anggaran perjalanan dinas yang ditetapkan pemerintahan setempat.

“Contoh untuk perjalanan domestik Jayapura – Jakarta PP itu kita beri harga Rp8,3 juta. Kalau di normal Rp11 jutaan.”

“Tapi harga ini khusus untuk perjalanan dinas bagi ASN, sehingga mereka nanti harus menyertakan surat tugas dan kartu pegawai,” terang Nur.

Sementara tarif khusus tersebut juga berlaku untuk satu orang pengikut, seperti ajudan atau keluarga. Pemesanan dapat dilakukan pada kantor Garuda Indonesia atau pihak yang ditunjuk. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel