-->

Derek Hegemur Janji Pekan Depan Tunggakan Beasiswa SUP Dibayarkan

Derek Hegemur Janji Pekan Depan Tunggakan Beasiswa SUP Dibayarkan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tunggakan beasiswa Siswa Unggul Papua (SUP) segera dibayarkan. Pelunasan biaya beasiswa tahun 2023, dibayarkan paling lambat pekan depan.

Kepastian ini disampaikan Penjabat Sekda Papua, Derek Hegemur usai menemui para orang tua penerima beasiswa, Rabu (17/1/2024).

“Tunggakan biaya beasiswa tahun 2023 akan kami selesaikan satu minggu setelah hasil rapat hari ini (Rabu, red).”

“Nanti pelunasan langsung dikawal oleh Direktur Perencanaan Anggaran  Daerah Kemendagri. Sehingga tidak ada keraguan lagi,” terang Derek.

Sementara anggaran yang disediakan untuk membayar biaya tunggakan beasiswa SUP 2023 tersebut  berjumlah Rp116,8 miliar.

Anggaran tersebut bersumber dari sembilan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua. Termasuk dukungan dari Pj Gubernur yang ada di tiga DOB, yakni Papua Pegunungan, Papua Tengah dan Papua Selatan.

“Pastinya kesanggupan pembayaran tunggakan beasiswa ini dihasilkan setelah dilakukan rapat tindak lanjut penyelesaian beasiswa SUP TA 2023 dan keberlanjutannya”.

“Rapat digelar selama dua hari di Kantor Gubernur dengan melibatkan para bupati dan walikota yang ada di Provinsi Induk, termasuk pihak Mendagri dan perwakilan dari tiga Daerah Otonomi Baru (DOB),” tandasnya.()

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel