-->

Teluk Ambon Gelar MTQ Tingkat Kecamatan


AMBON, LELEMUKU.COM -  Teluk Ambon, Kota Ambon menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), yang diikuti oleh 182 peserta, yang terlaksana secara terpusat pada, Masjid Darul Naim, Wayame, Selasa, (12/12/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena ini, bertujuan untuk mempersiapkan qori-qoriah terbaik pada tingkat ini yang nantinya akan berkompitisi pada jenjang Provinsi.

Untuk itu, Wattimena dalam sambutannya memberikan tiga pesan penting agar kegiatan yang dilakukan ini tak hanya mencapai tujuannya, namun dapat berdampak besar bagi kerukunan Agama di Kota ini, khususnya di kecamatan ini.

“Pertama, penguasa ilmu pelngetahuan dan keterampilan sebagai identitas generasi Qur’ani, khususnya generasi muda Kecamatan Teluk Ambon dapat memiliki identitas tersebut,” tuturnya.

Kedua; melalui kegiatan ini juga dirinya berharap generasi muda dalam hal ini para peserta tak hanya pandai dalam melafalkan Al-Qur’an, namun dapat memahami isi kandungannya dan menerapkan didalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga berharap pada (qori-qoriah)tidak mengharapkan juara sebagai target utama tapi yang terpenting melalui MTQ saudara-saudara dapat meningkatkan kapasitas dalam melatih dan mendalami Al-Qur’an,” pinta Wattimena.

Ketiga; Al-Qur’an harus mampu menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai toleransi, kerukunan dan persaudaraan sekaligus menjadi solusi berbagai persoalan kebangsaan.

“Saya berharap generasi muda Islam di Kecamatan Teluk Ambon dapat menjadi agen-agen perdamaian dan kerukunan-kerukunan umat beragama di lingkungannya masing-masing,” pungkas Wattimena.

Untuk diketahui dalam event MTQ terdapat empat cabang perlombaan. Diantaranya; Cabang Tilawah dengan peserta sebanyak 45 orang, Tartil (59), Hifsil (33), Fahmil (30), Kaligrafi (2), Syahril (3). (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel