-->

Prabowo Subianto Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi Sumatera Barat


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto diagendakan berkunjung ke Sumatera Barat. Prabowo dijadwalkan akan mengunjungi lokasi erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Pasar Raya Padang.

"Beliau sudah menganggap Sumbar sebagai kampung keduanya. Sabtu ini, beliau akan terbang ke Sumbar menyapa masyarakat. Pukul 08.30 WIB dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Lalu dengan helikopter terbang ke Sungai Puar, Agam, di kaki Gunung Marapi,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo -Gibran, Andre Rosiade, Sabtu, 9 Desember 2023.

Andre menjelaskan, Prabowo akan berkunjung ke Posko Evakuasi Korban erupsi Marapi yang berada di Nagari Batu Palano, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam. “Pak Prabowo juga akan memberikan bantuan kepada korban meninggal dan dirawat di rumah sakit serta warga sekitar. Dan membagikan motor trail untuk Babinsa dan Babhinkamtibmas,” ujar Ketua DPD Gerindra Sumbar itu.

Dia menerangkan, Prabowo juga akan membagikan santunan kepada 23 orang pendaki yang meninggal dunia karena erupsi Gunung Marapi. “Pak Prabowo juga akan membantu biaya perawatan lima orang yang masih dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi dan RS M Djamil Padang,” katanya.

Tidak hanya itu, Prabowo juga akan menyerahkan sembako, masker dan susu untuk warga terdampak erupsi Marapi. Lalu pihak Nagari yang membantu mengevakuasi korban erupsi Marapi juga akan diberikan penghargaan.

“Pak Prabowo akan memberikan reward untuk Nagari yang ikut terdepan membantu mengevakuasi korban seperti Nagari Batu Palano, Sarik, Balingka, Koto Tuo, Sungai Puar dan Batatak,” katanya.

Khusus untuk bantuan TNI, Polri dan Basarnas, sebut Andre, bantuannya akan diberikan oleh tim Kementerian Pertahanan (Kemenhan). “Ini adalah bukti kecintaan pak Prabowo kepada masyarakat Sumbar. Pada 2023 ini saja sudah beberapa kali beliau datang ke Sumbar,” kata Andre Rosiade.

Selanjutnya, kata Andre Rosiade, Prabowo dijadwalkan akan kembali terbang ke Kota Padang dengan helikopter dan mendarat di Lanud Tabing. “Selanjutnya bergerak ke Pasar Raya Padang, berdialog dengan pedagang pasar. Lalu menuju Hotel Mercure Padang dan memimpin konsolidasi dengan TKD Prabowo-Gibran Sumbar. Sekitar pukul 13.30 WIB ke Semarang melalui BIM,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM). (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel