-->

Lina Onibala Sebut PKK Papua Canangkan Pogram Tanam Cabai


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tim Penggerak PKK Papua segera mencanangkan program gerakkan menanam cabai untuk pengendalian inflasi di wilayah Bumi Cenderawasih.

Setiap rumah nantinya diharapkan menanam minimal lima batang (pohon) cabai.

Penjabat Ketua TP PKK Papua Linda Onibala mengatakan gerakan tanam cabai ini bakal dimulai pada Januari 2024 mendatang. Kegiatan itu akan menjadi salah satu agenda unggulan TP PKK Papua, disamping 10 program pokok organisasi pemberdayaan keluarga tersebut.

“Kami nanti didukung juga oleh dinas pertanian provinsi untuk penyediaan bibit tetapi juga PKK Kabupaten dan Kota untuk suksesnya program pengendalian inflasi ini di kabupaten dan kota,” terang Linda, di Jayapura, Jumat.

Sementara terkait program menekan angka stunting, Linda mengatakan telah membagikan 2.700 paket perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di sembilan kabupaten dan kota se - Papua.

Termasuk ratusan timbangan bayi dan injak serta paket sembako untuk janda, lansia dan anak yatim piatu.

Ia juga memastikan program tersebut akan berlanjut di 2024 mendatang, bersama program dasawisma PKK.

“Tapi di Januari 2024 kita akan evaluasi dulu program penanganan stunting (tahun ini). Kami akan lihat (seperti apa) capaian program percepatan penanganan stunting PKK Papua di daerah,” tandasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel