-->

Jelang Pemilu, Warga Hukurila Diingatkan Tertib


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, mengingatkan Warga Negeri Hukurila, melalui Raja dan Saniri untuk tetap tertib memasuki Pesta Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan diselenggarakan ditahun depan.

“Memilih silahkan, mau mengikuti siapapun silahkan tidak masalah itu kebebasan demokrasi. Tetapi, tetap menjaga persatuan dan kesatuan negeri Hukurila itu lebih penting dari segalanya. Itu pesan saya supaya tidak terpecah,” ungkap Wattiemna, dalam arahan singkat usai melantik Saniri, di Kantor Negeri Hukurila, Rabu (13/12/2023).

Dirinya meminta kepada pimpinan tertinmggi di negeri tersebut beserta seluruh saniri agar dapat membangun koordinasi yang baik dengan pihak berwajib guna menjaga kondusifitas serta ketertiban.

“Koordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, kapolsek dan seluruh jajaran, memastikan bahwa negeri ini tetap aman, terutama hari ini kita sementara masuk dalam masa-masa kampanye bakal calon Presiden, tapi juga legislatif semua akan berusaha untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih yang paling penting adalah masa kampanye sosialisasi diri ini tidak melanggar ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Wattimena juga mengingatkan, agar Hukurila dapat menolak bakal calon yang datang dengan tujuan untuk memberikan kampanye tidak sehat. Diantaranya; mengedepankan ujaran kebencian, politik identitas, dan SARA. Sebab hal itu akan berdampak buruk bagi keberlangsungan kehidupan warga masyarakat kedepan.

“Pemilu ini dia datang lima tahun sekali tetapi kehidupan masyarakat, persekutuan masyarakat adat Leitisel terkhusus Negeri Hukurila ini setiap hari. Jangan karena kepentingan lima tahun kita merusak hubungan persaudaraan yang mesti kita jalani hari-demi hari di negeri ini. Itu titipan saya,” tandasnya.

Dirinya berharap, guna menghadapi event lima tahun sekali ini warga akan semakin cerdas, dan tetap menjaga kondusifitas serta ketertiban di Negeri Hukurila, dan tentunya hal ini tidak terlepas dari perhatian Pemerintah Negeri dan Badan Saniri. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel