-->

Baksos dan Simposium Ikatan Dokter Indonesia Cabang Jayawijaya

Baksos dan Simposium Ikatan Dokter Indonesia Cabang Jayawijaya

WAMENA, LELEMUKU.COM - Asisten I Sekda Kabupaten Jayawijaya Drs Tinggal Wusono, M.AP hadir dan membuka Acara Bakti Sosial dan Simposium sehari oleh Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Jayawijaya yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam dan Universitas Pelita Harapan, Jumat (24/11/23).

Dalam sambutan Bupati Jayawijaya, Asisten I Sekda Jayawijaya memberikan Apresiasi dan  ucapan selamat datang di Kabupaten Jayawijaya kepada Ketua Tim Bedah Saraf RS Siloam beserta rombongan atas kerjasamanya, karena hal ini merupakan suatu wujud perhatian yang besar bagi kesehatan Masyarakat Jayawijaya.

“Kehadiran Tim dari RS Siloam di Kabupaten Jayawijaya diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi Pelayanan Kesehatan di daerah ini” ungkap Asisten I Sekda.

Menurutnya ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti kita dapat mengetahui berbagai Penyakit-Penyakit Kronis, Dokter-Dokter juga akan mendapat wawasan serta menambah Ilmu Pendidikan mereka, hal ini merupakan kesempatan yang luar biasa yang harus dapat dimanfaatkan oleh para Dokter di Kabupaten Jayawijaya.

“untuk itu, saya mengajak seluruh anggota IDI Cabang Kabupaten Jayawijaya, untuk dapat memanfaatkan waktu ini dengan sebaik-baiknya” ungkapnya.

pada kesempatan itu juga, Asisten I Sekda menyampaikan terima kasih kepada Universitas Pelita Harapan yang menyelenggarakan Program Beasiswa untuk Anak-Anak Asli Lembah Baliem, dimana anak-anak Lembah balim diberikan kesempatan untuk Belajar pada Fakultas Kedokteran di UPH.

“suatu harapan yang sangat baik bagi Kabupaten Jayawijaya, sehingga diharapkan agar program ini dapat benar-benar terlaksana, dan kerjasama ini akan berlangsung secara kontinyu” katanya.

Selain itu, Drs Tinggal Wusono, M.AP  mengingatkan perlu diperhatikan untuk setiap  anak-anak yang berkesempatan untuk mendapat beasiswa pada sekolah kedokteran UPH agar melalui program kerjasama ini yang merupakan generasi-generasi yang dipersiapkan, diingatkan untuk kembali mengabdi di Kabupaten Jayawijaya, sehingga kebutuhan akan dokter di daerah ini dapat terpenuhi. (Diskominfo Jayawijaya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel