-->

86 Tentara Israel Tewas dalam Perang dengan Hamas di Gaza


RAMALLAH, LELEMUKU.COM - Sebanyak 86 tentara Israel tewas dalam perang dengan Hamas di Gaza, setelah dua lagi anggota militer mereka meninggal pada Rabu, 6 Desember 2023, demikian dilaporkan kantor berita Turki Anadolu.

“Tentara Ameit Bounzl dan Almanaw Filkah tewas dalam pertempuran di Jalur Gaza,” lapor Perusahaan Penyiaran Publik Israel yang mengutip pernyataan militer, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Selama dua hari terakhir, militer Israel melaporkan 10 tentara, termasuk perwira, tewas di Jalur Gaza.

Israel melanjutkan serangan militernya di Jalur Gaza pada 1 Desember setelah berakhirnya jeda kemanusiaan selama seminggu dengan kelompok Palestina Hamas.

Setidaknya 16.248 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 43.616 lainnya terluka dalam serangan udara dan darat yang tiada henti di wilayah kantong tersebut sejak 7 Oktober menyusul serangan lintas batas oleh Hamas.

Korban tewas Israel dalam serangan Hamas mencapai 1.200 orang, menurut angka resmi.

Israel memerangi Hamas di kota-kota terbesar di Jalur Gaza pada hari Kamis, menyebabkan ratusan warga Palestina tewas ketika hampir 2 juta warga Gaza yang mengungsi berjuang untuk menemukan perlindungan yang aman di tengah kekurangan makanan dan tempat tinggal.

Warga melaporkan pertempuran sengit terjadi di timur Khan Younis, kota terbesar di Gaza selatan, dan pejabat kesehatan Palestina mengatakan tiga warga Gaza tewas dalam serangan udara Israel terhadap sebuah rumah di Deir Al-Balah di Gaza tengah. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel