-->

Pemkot Gelar Advokasi KKBPK Ke Stakeholder dan Mitra Kerja


AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) menggelar “Kegiatan Advokasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)” Kepada Stakeholder dan Mitra Kerja yang berlangsung di Elizabeth Hotel, Rabu (8/11/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Robby Sapulette, mewakili Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena, dan dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkot.

Dalam sambutan yang dibacakan, Sapulette menerangkan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju keluarga kecil, bahagia dan sejahtera, dengan memberdayakan mitra kerja DPPKB Tingkat Kota, OPD terkait, Para Camat, Kades/Raja, Lurah, Kader KB dan PKK.

“Kegiatan advokasi KKBPK kepada stakehokder dan mitra kerja bertujuan untuk mencanangkan keluraga kecil, bahagia dan sejahtera. dan menekan angka kematian ibu akibat hamil di usia muda,” ungkapnya.

Pada prinspnya, para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat memahami materi-materi yang diberikan oleh narasumber, kemudian diimplementasikan dalam aktivitasnya guna membantu pemerintah menyelaraskan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga yang seimbang.

“Dengan demikian faktor pendorong peningkatan kualitas kegiatan advokasi harus diimbangi oleh kemampuan sumberdaya manusia. Sehingga perlu ditempuh upaya antisipasi agar pelaksanaan kegiatan advokasi pembangunan keluarga dapat berjalan sebagaimana mestinya,” terang Sapulette.

Dirinya berharap, 150 peserta yang terdiri atas Mitra Lerja DPPKB Tingkat Kota, OPD Terkait, Para Camat, Kepala Desa/Raja, Lurah, Kader KB dan PKK ini, dapat berkolaborasi guna menjalankan tanggung jawabnya mewujudkan keluarga berkualitas di kota ini.

“Harapan saya semoga melalui kegiatan advokasi ini, para kader dilapangan bersama mitra terkait bisa berkolaborasi dalam pengembangan proses interaksi yang baik untuk menciptakan masyarakat yang sehat, sejahtera, dan bahagia,” pungkasnya. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel