-->

Jokowi Lantik Agus Subiyanto Sebagai Panglima TNI


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 22 November 2023.

Sebelum menjadi Panglima TNI, Agus menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) sejak akhir Oktober lalu. Ia menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono yang memasuki masa pensiun pada 26 November 2023.

Pelantikan Agus dilakukan dengan berlandaskan pada Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 102/TNI Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada 22 November 2023.

"Saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan penuh dengan rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” kata presiden mendiktekan sumpah jabatan kepada pejabat yang dilantik.

Agus Subiyanto merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat lulusan Akademi Angkatan Militer (Akmil) tahun 1991. Sebelum menjabat KSAD, Pria yang lahir di Cimahi, 5 Agustus 1967, mengisi posisi  Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.

Mendampingi Jokowi dalam pelantikan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md. dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Keduanya menjadi saksi penandatangan berita acara.

Turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Sumfi Dasco dan Rahmat Gobel, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto.

Dalam giat yang sama di Istana Negara pada Rabu, Jokowi turut melantik Dewan Pimpinan Pusat dan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran. (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel