-->

Jean-Claude Blanc Disebut akan Jadi CEO Baru Manchester United


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Mantan Presiden Juventus dan Direktur Paris Saint-Germain Jean-Claude Blanc dilaporkan akan menjadi CEO baru klub Liga Premier Manchester United. Seperti dilansir Football Italia pada Rabu, 15 November 2023, Blanc dibawa ke Juventus untuk membantu menghidupkan kembali klub setelah skandal Calciopoli pada 2006, yang membuat mereka terdegradasi ke Liga Italia Serie B dan kehilangan dua gelar Serie A.

Blanc mempunyai beberapa peran berbeda, menjabat sebagai direktur umum dari 2006 hingga 2009, kemudian presiden hingga Mei 2010, ketika ia menjadi CEO. Dia akhirnya meninggalkan Juve pada 2011 dan segera setelah itu menjadi direktur umum di PSG, posisi yang dipegangnya hingga Desember 2022.

Pencapaian terbesarnya di Juventus adalah menyelesaikan proyek merobohkan Stadio Delle Alpi dan membangun Stadion Allianz Juventus, pertama kalinya klub Italia mampu membangun arena sendiri.

Menurut Footmercato di Prancis, Blanc kini didapuk menjadi CEO baru Manchester United, setelah Jim Ratcliffe menyelesaikan pembelian 25 persen saham klub tersebut dengan biaya sekitar 1,3 miliar pound atau Rp 25,09 triliun.

Itu terjadi setelah Richard Arnold, yang menjabat sebagai manajer umum Manchester United selama 16 tahun, mengundurkan diri sebagai CEO pada Rabu ini. (Football Italia|Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel