-->

Jadwal dan Preview Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2023


JAKARTA, LELEMUKU.COM - Piala Dunia U-17 2023 segera memasuki babak 16 besar. Mulai Senin, 20 November 2023 hingga Rabu, 22 November 2023, ada delapan pertandingan tersaji dan melibatkan tim-tim terbaik turnamen level junior dunia tersebut.

Tak ada nama Indonesia, delapan pertandingan dipastikan bakal makin sengit. Jakarta Internasional Stadium (JIS), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Manahan (Solo), masih menjadi arena pertandingan dengan menggelar dua pertandingan masing-masing.

Berikut jadwal dan perkiraan hasil pertandingan babak 16 besar Piala Dunia U-17.

EKUADOR U-17 vs BRASIL U-17

Dua wakil Amerika Selatan akan saling hajar di Stadion Manahan, Senin, 20 November 2023 pukul 15.30 WIB. Ekuador belum terkalahkan, sementara Brasil memperlihatkan performa menanjak dalam dua pertandingan terakhir.

Ketajaman para pemain Selecao, yang menggelontorkan 13 gol di fase grup, akan menjadi ancaman utama pertahanan Ekuador. Pencetak gol terbanyak kompetisi, Kaua Elias, patut diwaspadai.

Prediksi: Pertandingan akan menjadi duel dua tim asal Amerika Selatan yang sudah saling mengenal gaya permainan satu sama lain. Brasil kemungkinan keluar sebagai pemenang dengan selisih dua gol dalam laga ini.

SPANYOL U-17 vs JEPANG U-17

Belum kalah di fase grup, Spanyol bertekad melanjutkan tren positif saat menghadapi Jepang di Stadion Manahan, Senin, 20 November 2023 pada pukul 19.00 WIB. Berbekal talenta kelas dunia macam Marc Guiu, La Furia Roja difavoritkan menang pada pertandingan ini.

Namun, Jepang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada babak penyisihan, mereka bisa menundukkan tim kuat seperti Polandia dan Senegal.

Prediksi: Kedua tim sedang berada dalam tren positif. Meski berhasil mengatasi Polandia dan Senegal, Jepang kemungkinan akan kesulitan menghadapi Spanyol yang di atas kertas lebih baik.

MALI U-17 vs MEKSIKO U-17

Duel Mali versus Meksiko di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa, 21 November 2023 diprediksi akan berlangsung sengit. Mali merupakan tim yang sangat ofensif, begitu juga dengan Meksiko. Oleh karena itu, lini belakang yang solid bakal menjadi kunci.

Meksiko patut mewaspadai Mamadou Doumbia, bomber Mali yang sudah mengoleksi tiga gol di Piala Dunia U-17.

Prediksi: Mali mungkin bisa bermain lebih baik dan memetik kemenangan. Namun, kemungkinan kemenangan akan diraih setelah melewati 90 menit waktu normal.

JERMAN U-17 vs AMERIKA SERIKAT U-17

Salah satu tim dengan rekor sempurna di fase grup, Jerman siap menambah rentetan kemenangan kala bertemu Amerika Serikat (AS) di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, 21 November 2023, pukul 15.30 WIB.

Robert Ramsak dan kawan-kawan belum menemui rintangan berarti dan diyakini kembali mendominasi lawan AS. Tapi, anak-anak Paman Sam juga berpotensi memberi kejutan terutama jika Nimfasha Berchimas tak mendapat penjagaan ekstra.

Prediksi: Jerman menjadi tim yang lebih baik di atas kertas. Tim muda Der Panzer kemungkinan akan menghentikan langkah AS dengan kemenangan dua gol pada laga ini.

ARGENTINA U-17 vs VENEZUELA U-17

Satu lagi duel Amerika Selatan, Argentina menghadapi Venezuela di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, 21 November 2023 pada pukul 19.00 WIB.

Cukup familiar dengan karakter Venezuela, pasukan Albiceleste diyakini menang mudah. Apalagi sang lawan juga tak terlalu impresif di fase grup. Pencetak tiga gol bagi Argentina, Agustin Ruberto, siap menambah pundi-pundinya di Piala Dunia U-17 2023.

Prediksi: Argentina diprediksi melaju ke babak perempat final. Tim muda La Albiceleste kemungkinan bisa memetik kemenangan dengan selisih dua gol pada laga ini.

MAROKO U-17 vs IRAN U-17

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa, 21 November 2023 pukul 19.00 WIB, pertarungan Maroko versus Iran diprediksi berlangsung ketat. Mereka memiliki karakter hampir sama, yakni ngotot, taktis, dan cepat.

Tim yang berhasil menjaga fokus dan disiplin selama 90 menit bakal menjadi pemenang. Iran sedikit diunggulkan karena punya modal performa bagus saat menghadapi beberapa tim kuat di fase grup.

INGGRIS U-17 vs UZBEKISTAN U-17

Salah satu favorit juara, Inggris, ditantang tim kuda hitam, Uzbekistan, di Jakarta International Stadium, Rabu, 22 November 2023 pada pukul 15.30 WIB. Bermandikan talenta, The Young Lions diyakini bisa menang dan melaju ke perempat final.

Hanya saja, Uzbekistan adalah lawan yang sulit ditebak. Berkaca dari fase grup, wakil Asia Tengah ini punya daya juang yang mampu merepotkan tim kuat.

PRANCIS U-17 vs SENEGAL U-17

Tim paling sempurna selama fase grup, Prancis, berhadapan dengan Senegal di Jakarta International Stadium, Rabu, 22 November 2023 pukul 19.00 WIB. Les Bleus selalu menang dan belum kebobolan sebiji gol pun sejak babak penyisihan.

Memang sulit mencari kelemahan tim asuhan Jean-Luc Vannuchi ini. Joan Tincres akan kembali diandalkan untuk mendulang gol buat Prancis, tapi Senegal pun punya penyerang tak kalah berbahaya atas nama Idrissa Gueye.  (Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel